Multaqa Da'i III Jadi Media Persatuan Umat

Senin, 17 Juli 2017, 11:38 WIB | News | Kota Padang
Multaqa Da'i III Jadi Media Persatuan Umat
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bersama para undangan dan peserta Multaqa Da'i III di Masjid Raya Sumbar, Senin (17/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pertemuan da'i dan ulama dari berbagai belahan dunia di Kota Padang menjadi media persatuan dan persaudaraan umat. Momen ini menyatukan para pemikir Islam untuk menguatkan dakwah dan mencerdaskan umat serta mengokohkan konsep wasathiyah.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat membuka Multaqa Dai III tingkat Asia Tenggara dan Afrika di Masjid Raya Sumatera Barat, Senin (17/7/2017).

"Pertemuan ini (multaqa da'i) adalah media persatuan dan persaudaraan umat," kata Irwan.

Ia berharap, dari pertemuan ini melahirkan pemikiran yang memberikan inspirasi dan solusi untuk kemajuan umat Islam di seluruh dunia.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Diharapkan dari Padang ini, lahir komitmen yang memberikan solusi bagi umat Islam di seluruh dunia," ujarnya.

Dikesempatan ini, Irwan Prayitno juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya acara akbar di Kota Padang. Terutama kepada Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajoa beserta jajaran. Kemudian, pada Syeikh Khalid Al Hamudi selaku pembina yayasan Al Manarah Al Islamiyah Foundation, yang turut mempanitiai multaqa da'i ini.

"Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan kepada Walikota Padang yang bersedia menjadi tuan rumah dan Yayasan Al Manarah serta semua pihak atas terselenggaranya multaqa da'i di Padang," ungkap Irwan.

Sementara itu, Mahyeldi mengatakan, kesediaan Kota Padang menjadi tuan rumah didasari kekuatan semangat religius masyarakat Minangkabau. Sejak dulu, falsafah hidup orang Minangkabau adalah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Padang siap jadi tuan rumah pertemuan da'i III setelah mengajak Syeikh Khalid datang ke Padang dan bertemu sejumlah tokoh," ungkap Mahyeldi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: