506 Dai dan Ulama Dunia Hadir di Padang

Senin, 17 Juli 2017, 21:43 WIB | News | Kota Padang
506 Dai dan Ulama Dunia Hadir di Padang
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Syekh Khalid Al Hamudi, foto bersama dengan peserta Multaqa Dai III, Senin (17/7/2017) di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Sedangkan dari Saudi Arabia mengutus Syaikh Hasan Bugis," terang Ustad Usman Baco.

Tidak itu saja. Tuan rumah Kota Padang juga mengutus 179 da'i dan ulama. Begitu juga utusan da'i dan ulama se-Sumatera Barat luar Kota Padang sebanyak 139 orang. Termasuk da'i dan ulama tambahan dari Indonesia sebanyak 24 orang.

"Tamu Saudi Arabia, Eropa dan Afrika hadir sebanyak 60 orang. Begitu halnya dari perwakilan Ormas dan tokoh sebanyak 25, serta dari Yayasan Al Manarah Al Islamiyah sebanyak 27 orang," pungkas lelaki asal Makkasar ini.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Tamu dan Ulama Mulai Berdatangan

Tamu dan ulama dari luar dan dalam negeri yang akan hadir pada acara Multaqa Da'i ke-3 di Padang, mulai berdatangan. Minggu (16/7/2017) sore, pesawat yang mengangkut tamu dan ulama mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Di ruang tunggu VVIP BIM, telah menunggu Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Syekh Khalid Al Hamudi, Sekdako Asnel serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Di Minggu sore itu, beberapa tamu penting juga sampai di BIM pada waktu bersamaan. Yakni Abdel Rahman Swar Al-Dahab. Mantan Presiden Sudan itu mendarat di Padang sekitar pukul 18.00 WIB. Abdel Rahman Swar Al-Dahab juga datang bersama menteri aktif Syria. Begitu menginjakkan kaki di Padang, keduanya langsung disalami dan dipeluk Mahyeldi dan Syekh Khalid Al Hamudi.

"Rombongan begitu tiba langsung menuju ruang tamu VVIP," ujar protokoler Pemko Padang, Odi Yuvendri.

Setelah berbincang sejenak dan melepas lelah di ruang VVIP BIM, rombongan menaiki mobil yang telah disiapkan. Rombongan meluncur ke Grand Inna Muara Hotel untuk kemudian beristirahat.

Sementara, ratusan ulama dari sejumlah negara peserta, termasuk dari seluruh provinsi di Indonesia, juga berdatangan. Mereka mendarat di BIM rata-rata pada Minggu sore itu. Begitu tiba, seluruh undangan diinapkan di Grand Inna Muara Hotel. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: