MHQ Pertemuan Da'i Internasional Ditutup Kamis Sore Ini

Kamis, 13 Juli 2017, 12:14 WIB | News | Kota Padang
MHQ Pertemuan Da'i Internasional Ditutup Kamis Sore Ini
Salah seorang peserta lomba tahfiz tengah melatunkan bacaan ayat al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) pada pertemuan da'i lintas internasional di Padang, Selasa (11/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Hari pertama pelaksanaan Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) pada pertemuan da'i lintas internasional di Padang berlangsung lancar. Cabang tahfiz yang diperlombakan telah menyelesaikan hafalan 30 juz.

Pengarah Acara Lomba Tahfiz Ustad Usman Bacho di lokasi lomba mengatakan bahwa seluruh hafiz bacaan 30 juz telah menyelesaikan lomba pada hari pertama, Selasa (11/7/2017).

"Hafalan 30 sudah selesai dari pagi hingga malamnya," ujarnya, di Asrama Haji Tabing.

Sebanyak 12 hafiz 30 juz melafazkan ayat suci al Quran di depan dua juri asal Jeddah. Termasuk dua hafiz cilik Kamil dan Ahmad yang juga ikut tampil sebagai peserta.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Daerah paling banyak mengutus pesertanya pada cabang 30 juz ini yakni Padang. Lima hafiz asal Padang yang tampil yakni Dimas Saputra dan Hafzan Fuad dari Mahad Syekh Ahmad Khatib.

Kemudian Muhamad Mujahi Sultoni dari Mahad Kanzul Ulum, Muhammad Sulton An Nashira asal Mahad RAR Iman serta Fitra Kurniawan asal Mahad Syekh Ahmad Khatib.

Daerah lain yang ikut serta pada hafalan 30 juz ini yakni Muhammad Wafi Aidan asal Jogja, kemudian Muhammad Rifki asal Jambi, Aulia Rahman Iskandar asal Jawa Barat, Azam Muhyidin asal Solo.

Lalu, Muhammad Ghozali Akbar atau Ahmad asal Tegal, diikuti dengan tandemnya Kamil Ramadhan asal Magelang serta Ayu Fajar Lestari asal Tangerang.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Pada hari kedua, Rabu (12/7), lomba dilanjutkan dengan cabang 15 juz. Sebanyak empat peserta ikut bertarung. Kemudian pada hari yang sama diikuti dengan lomba cabang hafalan 1-5.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: