Ada Cucu Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Multaqa Dai: Ini Daftar Masjid yang akan Diimami Imam Besar Masjidil Haram di Padang

Rabu, 12 Juli 2017, 12:21 WIB | News | Kota Padang
Ada Cucu Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Multaqa Dai: Ini Daftar Masjid yang akan...
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan sambutan usai shalat subuh yang diimami imam besar masjidil haram di Padang, kemarin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pertemuan dai' dan ulama lintas negara dilangsungkan di Padang, 11-21 Juli 2017. Akan banyak delegasi yang hadir. Dari sekian banyak peserta, ada nama-nama yang akan menjadi perhatian tersendiri.

Salah satunya yakni cucu dari Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi. Cucu imam besar di Masjidil Haram itu akan hadir di Padang, meramaikan pertemuan ulama dan da'i lintas negara.

"Cucu Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi dijadwalkan hadir," terang Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Selain cucu dari Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, juga dijadwalkan hadir imam Masjidil Haram. Imam Masjidil Haram ini akan roadshow ke sejumlah masjid di Padang. Mengimami shalat subuh dan maghrib.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Sisi lain, Mahyeldi menyebutkan, Padang akan terus menjalin keakraban dengan sejumlah negara. Terutama dengan Arab Saudi.

"Padang akan menjalin hubungan akrab antara Minangkabau dengan Saudi Arabia seperti hubungan akrab dulu," ujar Mahyeldi.

Tidak itu saja, Mahyeldi juga bertekad menjadikan Padang sebagai kota percontohan. Seperti kota percontohan "Madinah Sister City".

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara, Pemerintah Kota Padang mengimbau seluruh warganya untuk menyukseskan kegiatan pertemuan da'i dan ulama.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: