Adli Mulyadi Dilantik jadi Sekretaris KPU Agam

Selasa, 11 Juli 2017, 21:05 WIB | Wisata | Kota Padang
Adli Mulyadi Dilantik jadi Sekretaris KPU Agam
Sekretaris KPU Agam, Adli Mulyadi (batik) photo welfie dengan Ketua KPU Agam, Al Hadi dan komisioner serta jajaran sekretariat lainnya, usai pelantikan yang digelar di aula KPU Sumbar, Selasa (11/7/2017). (humas)

VALORAnews -- Sekretaris KPU Agam Adli Mulyadi dan Bet Mukhardi (KPU Sawahlunto), dilantik Sekretaris KPU Sumbar, Firman, Selasa (11/7/2017). Adli sebelumnya menjabat Kasubag Umum KPU Sumbar, sedangkan Bet Mukhardi merupakan sekretaris kecamatan Talawi.

Firman berharap, kedua orang sekretaris yang dilantik ini, bisa langsung memulai pekerjaan berat yang telah menanti dengan merujuk PKPU No 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 dan juga persiapan Pemilu Serentak 2019.

"Secara khusus diharapkan pada Sekretaris KPU Kota Sawahlunto, karena tahapan Pilkada serentak sedang berjalan maka diharapkan bisa langsung memulai pekerjaan," ujar Firman.

Adli Mulyadi dinilai figur yang pas mengisi posisi Sekretaris KPU Agam yang ditinggal M Lutfi yang kini menjabag Kabag Hukum Setdakab Agam. Adli, pernah menjabat sebagai Plt Sekretaris KPU Kabupaten Kepaluan Mentawai pada pemilu 2014 serta Plt Sekretaris KPU Sawahlunto, sejak awal 2017 ini.

Baca juga: Lomba Cipta Maskot Pilkada Kabupaten Agam, Desainer Grafis Asal Mentawai jadi Pemenang

Sebelumnya, untuk jabatan Sekretaris KPU Kota Sawahlunto dijabat Maizon yang memasuki masa pensiun. Sedangkan Sekretaris KPU Agam dijabat oleh Mhd Lufti yang sekarang menjabat sebagai Kabag Hukum pada Setda Kabupaten Agam berdasarkan keputusan Bupati tertanggal 30 Desember 2016.

Ikut menyaksikan prosesi pelantikan dua sekretaris KPU ini, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen dan Anggota KPU Sumbar Fikon Dt Sati, Nurhaida Yetti dan Nova Indra. Juga hadir komisioner KPU Agam dan Sawahlunto beserta sejumlah staf.

"Jabatan ini amanah, diharapkan kepada pejabat yang dilantik bisa membawa KPU menjadi lembaga yang efektif guna mewujudkan potret KPU sebagai lembaga yang kredibel dan independen," harap Firman. (kyo)

Baca juga: KPU Agam Gelar Lomba Cipta Maskot Pilkada, Ini Link Persyaratannya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: