Halal Bi Halal Kelurahan Gunung Pangilun, Wahyu: Momen untuk Kebersamaan dan Kekompakan

Sabtu, 08 Juli 2017, 14:01 WIB | News | Kota Padang
Halal Bi Halal Kelurahan Gunung Pangilun, Wahyu: Momen untuk Kebersamaan dan Kekompakan
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra memberikan kata sambutan pada halal bi halal kelurahan Gunung Pangilun, di kantor kelurahan tersebut, Jumat (7/7/2017) sore. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, Halal bi Halal warga kelurahan Gunung Pangilun di kantor lurah tersebut, Jumat (7/7/2017) sore, menandakan masih adanya kebersamaan dan kekompakkan antara Lurah dengan masyarakat termasuk pengurus RT, RW dan LPM setempat. Menurutnya jarang yang dapat melakukan demikian.

"Kalau sudah demikian, pembangunan yang dititipkan pemerintah daerah untuk kelurahan Gunung Pangilun, Insya Allah akan dapat mudah terealisasikan dengan baik," kata Wahyu usai Halal Bi Halal.

Wahyu melihat, cukup banyak perubahan di kelurahan itu. Kegiatan-kegiatan di masjid dan mushallanya cukup menakjubkan. Begitu juga untuk sektor kesehatan, Yandu-nya terus berjalan kegiatan senam dan lain sebagainya.

Wahyu menilai, di Gunung Pangilun ini, masyarakatnya sendiri yang berkeinginan agar Lurah serta kelurahannya jadi yang terbaik. "Hal ini kan sesuatu yang sangat luar biasa sekali dan sudah banyak prestasi yang diperoleh untuk keluruhan Gunung Panggilun melalui kinerja lurahnya serta kekompakkan masyarakat setempat," ungkap Wahyu.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Selain itu, Wahyu yang juga tokoh masyarakat setempat berkata, tidak mungkin rasanya warga setempat ingin menyerahkan secara sukarela tanahnya dengan harga yang mahalnya luar biasa untuk pembangunan jalan.

Namun hal ini terbukti dengan komunikasi yang baik antara lurah dan masyarakatnya pada kegiatan BBGRM 2017 lalu. Nilai swadaya masyarakat dalam pembangunan jalan ini mencapai Rp2 miliar. Ini belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembangunan jalan itu.

"Saya sangat apresiasi untuk hal ini pada lurah dan masyarakat gunung pangilun," kata Wahyu.

Selain itu kata Wahyu, untuk infrastruktur, di Gunung Pangilun antara Alai dan Parak Kopi saat ini sudah dalam tender dan mungkin dalam minggu ini mereka sudah mulai bekerja untuk permasalahn banjir yang kerap melanda kawasan itu. "Kemudian, masalah jalan semuanya diharapkan terselesaikan pada periode sekarang ini," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Sementara, Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir menyebutkan, Halal Bi Halal ini adalah momentum Idul Fitri 1438H serta dalam rangka lebih mempererat silahturahmi dan semangat kebersamaan antara kelurahan, LPM, RW, RT, kader PKK serta tokoh masyarakat setempat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: