TMMN ke-99 Dipusatkan di Jorong Sitingkai Palupuah

Rabu, 05 Juli 2017, 13:28 WIB | Wisata | Kab. Agam
TMMN ke-99 Dipusatkan di Jorong Sitingkai Palupuah
Wagub Sumbar, Nasrul Abit menandatangani dokumen peaksanaan TMMN 2017 di Jorong Sitingkau, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Agam, Selasa (4/7/2017). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, H Nasrul Abit membuka TMMD/N ke-99 Tahun 2017, Selasa (4/7/2017). Kegiatan yang dituanrumahi Kodim 0304/Agam itu, dipusatakan di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam.

Dalam amanatnya, Nasru Abit menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran TNI, dengan terlaksananya Program TMMD/N yang mendukung percepatan pembangunan di tengah-tengah masyarakat.

"Kita juga ucapkan terimakasih pada masyarakat yang antusias mendukung program TMMD/N ke-99 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0304/Agam," ungkap Nasrul Abit.

Pada upacara pembukaan ini, bertindak sebagai komandan upacara Kapten Arh Herman (Danramil 12/Palupuh) diikuti satu pleton Korsik dari Ajenrem 032/Wbr, Kompi gabungan satu (Kodim 0304/Agam, Yonif 133/YS dan TNI AL), Kompi gabungan dua (Polres Bukittinggi, Satpol PP dan Damkar Agam), Kompi gabungan tiga (mahasiswa, pelajar dan pemuka masyarakat).

Baca juga: Camat Palupuh Bersama TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Berjibaku Atasi Dampak Longsor

Dikatakan, TMMN ini bertujuan membantu pemda untuk mempercepat pembangunan di daerah dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat secara serasi dan terpadu. Pelaksanaaan TMMDN ini dimulai dari 4 Juli 2017 dan berakhir 2 Agustus 2017.

Tema kegiatan ini yakni "dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah."

Sasaran TMMD kodim 0304/Agam terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik di antaranya pembukaan dan pengerasan jalan Sitingkai-Paraman dengan panjang jalan 5.700 M dengan lebar 6 M. Pengecoran rabat beton jalan serta pemasangan bronjong.

Sedangkan untuk sasaran non fisik antara lain penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Layanan kesehatan, kamtibmas, serta pelayanan KB. Degan kekuatan personel TNI berjumlah 135 orang ditambah masyarakat 100 orang

Baca juga: Bunga Raflesia Arnoldi Mekar di Hutan Palupuah, Butuh 3,5 Jam Jalan Kaki dengan Rute Menantang

Setelah kegiatan pembukaan TMMD/N ini, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan berupa pengobatan massal yang digelar tim medis RST TK IV Kota Bukittinggi yang dipimpin oleh Mayor Ckm Tukimin. Pasien yang akan mengikuti pengobatan gratis diperkirakan sekitar 50 orang yang merupakan masyarakat Palupuh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: