Satlinmas Bantu Dorong Motor Wisatawan di Tanjakan Bukit Air Manis

Sabtu, 01 Juli 2017, 23:11 WIB | News | Kota Padang
Satlinmas Bantu Dorong Motor Wisatawan di Tanjakan Bukit Air Manis
Personel Satlinmas Pol PP Padang yang bertugas di kawasan Pantai Air Manis, ikut mendorong motor wisatawan yang tak kuat menaikan tanjakan curam di kawasan itu, Sabtu (1/7/2017). (humas)

VALORAnews - Mengunjungi objek wisata bersama keluarga sudah seperti jadi keharusan bagi mayoritas keluarga di Sumbar mengisi waktu libur lebaran. Tak ayal, tempat-tempat wisata selalu dijubeli pengunjung.

Untuk bisa mencapai tempat tujuan, wisatawan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat maupun truk bak terbbuka. Tak perlu kendaraan usang ataupun baru, yang penting bisa dibawa ke objek wisata yang ingin dikunjungi. Bahkan mereka yang tak punya, harus menyewa kendaraan agar bisa sampai ke lokasi.

Pada libur lebaran, sering dijumpai kendaraan roda dua dan empat berbagai merek dan tahun produksi. Bisa dikata, tidak ada kendaraan yang ngetem di rumah saat lebaran. Itu sebabnya, bengkel kendaraan penuh menjelang lebaran tiba.

Libur lebaran kali ini, cukup banyak kendaraan menuju objek wisata di Kota Padang. Salah satunya ke Pantai Air Manis. Meski jalur menuju lokasi ini cukup terjal, penuh tanjakan dan turunan, tetapi tidak menyurutkan niat wisatawan menuju lokasi wisata yang dikenal dengan legenda Malin Kundang itu.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Sabtu (1/7/2017), kendaraan roda dua dan empat saling berpacuy ke Pantai Air Manis. Ramainya objek wisata satu ini membuat Satpol PP Kota Padang dan Satlinmas terus bersiaga.

Beragam yang datang ke Pantai Air Manis. Ada yang membawa istri dan anak. Bahkan ada pula yang harus membonceng istri dan tiga anaknya. Akibatnya, motor pun tak sanggup mendaki. Beban berat tak mampu dibawa motor matic yang hanya berkekuatan 110cc.

Seperti yang dialami seorang pengendara motor matic berwarna merah. Motor miliknya tak mampu mendaki, karena beban yang cukup berat. Baru setengah tanjakan, motor maticnya berhenti setelah meraung-raung. Akhirnya pemilik motor tersebut menurunkan istri dan kedua anaknya.

Melihat kondisi itu, seorang personil Satlinmas Kota Padang datang membantu. Dua anak yang masih balita itu kemudian digendongnya di sisi kiri dan kanan bahunya. Sedangkan si ibu berjalan mengikuti dari belakang. Motor yang dikendarai bapak tadi, terus berjalan hingga ke puncak pendakian.

Baca juga: Sosper No 1 Tahun 2020, Imral Adenansi Jelaskan Kewajiban Pemerintah Daerah di Pariwisata Halal

Cukup jauh juga personil Satlinmas tadi menggendong kedua anak tersebut. Tak nampak letih di wajahnya. Saat sampai di puncak pendakian, kedua anak dan ibu tadi kembali naik motor ayahnya yang telah menunggu sedari tadi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: