Mahyeldi Kumandangkan Adzan Magrib dari Menara Pengawas Pantai Padang

Sabtu, 01 Juli 2017, 23:09 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Kumandangkan Adzan Magrib dari Menara Pengawas Pantai Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengumandangkan adzan Magrib usai meninjau kondisi Pantai Padang, Jumat (30/6/2017). (humas)

VALORAnews - Pantai Padang penuh sesak oleh pengunjung, di penghujung libur lebaran 1438 H/2017 M ini. Kendaraan mesti merayap pelan. Di pasir pantai, ribuan wisatawan bermain lepas, menikmati libur panjang.

Puncak keramaian di Pantai Padang terjadi pada H+4 hingga H+7 lebaran. Jumat (30/6/2017) sore, Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo, berada di tengah keramaian pengunjung Pantai Padang. Mengenakan setelan olahraga berkaos merah dan training putih, Mahyeldi memantau perkembangan Pantai Padang saat libur lebaran.

Begitu sampai di Taplau itu, Mahyeldi langsung mendatangi posko BPBD dan PMI. Dia mengecek kesiapan masing-masing tim.

Tidak itu saja, dia juga sempat mengingatkan pedagang yang berjualan di Pantai Padang, untuk tetap menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

Menjelang shalat maghrib, Mahyeldi menuju menara pengawas Pantai Padang berlantai lima di Lapau Panjang Cimpago (LPC). Dari tempat ini, Mahyeldi melihat aktivitas pengunjung pantai. Semua terlihat asyik bermain menikmati keindahan pantai.

Begitu tiba waktu adzan maghrib, Mahyeldi kemudian mengambil corong mic yang biasa digunakan petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menyampaikan pemberitahuan ke pengunjung. Lewat pengeras suara, Mahyeldi mengumandangkan adzan sebagai pertanda sudah masuknya waktu shalat Maghrib.

Dia mengingatkan pengunjung untuk sejenak melupakan hiruk pikuk dunia dan menghadap Allah.

Tak lama, sejumlah pengunjung Pantai Padang nampak bergegas menuju mushala yang berada di LPC itu untuk melaksanakan shalat. Mahyeldi pun kemudian shalat berjamaah dengan staf dan perangkat kerjanya.

Baca juga: Sosper No 1 Tahun 2020, Imral Adenansi Jelaskan Kewajiban Pemerintah Daerah di Pariwisata Halal

Setelah melaksanakan shalat maghrib, Mahyeldi menemui relawan "Padang Baywatch." Di menara pengawas Pantai Padang, Mahyeldi memberikan motivasi dan inspirasi pada puluhan relawan. Mahyeldi mengajak seluruh relawan bekerja dengan sungguh-sungguh.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: