Mahyeldi Ingatkan Pedagang Pantai Padang untuk Jaga Kebersihan

Sabtu, 01 Juli 2017, 23:03 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Ingatkan Pedagang Pantai Padang untuk Jaga Kebersihan
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo didampingi sejumlah staf, berkeliling Pantai Padang, Jumat (30/6/2017). Pengunjung pantai yang membludak, menyisakan persoalan sampah yang mesti jadi kesadaran semua pihak untuk membuang di tempatnya. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marjo mengunjungi objek wisata Pantai Padang, Jumat (30/6/2017) sore. Dia tampak berkeliling pantai sembari melihat kondisi destinasi wisata unggulan itu.

Saat berkeliling itu, Mahyeldi temui sampah berserakan di sejumlah titik. Sampah itu tampak dibiarkan para pedagang di sekitarnya. Tanpa sungkan, Mahyeldi langsung memungut sampah yang berserakan itu. Pedagang pun jadi malu muka. Mereka kemudian ikut memunguti sampah yang berserakan di sekitar tempat mereka berjualan.

"Kita harus jaga objek wisata ini tetap bersih dan nyaman bagi para pengunjung. Bila sampah sudah berbau, tentu orang akan enggan belanja," pesan Mahyeldi.

Dia mengharapkan, selurah pedang di sepanjang Pantai Padang untuk selalu menjaga kebersihan. Jika perlu, sebelum membuka warung, sebaiknya bersihkan dan sapu lokasinya lebih dulu agar jadi bersih.

Baca juga: Dinas Pariwisata Latih Pengelola Desa Wisata Sumbar, Ini Arahan Mahyeldi

"Pedagang mesti selalu menjaga kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari iman," terangnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: