340 Personil Satpol PP Terima Paket Lebaran

Selasa, 20 Juni 2017, 17:55 WIB | News | Kota Padang
340 Personil Satpol PP Terima Paket Lebaran
Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kepala Satpol PP Dian Fackhri, Kepala Baznas Epi Santoso menyerahkan paket sembako pada pasukan penegak perda itu di Mako Pol PP, Selasa (20/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang Idul Fitri 1438 H/2017 M, sebanyak 340 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Padang menerima paket lebaran senilai Rp150 ribu. Paket lebaran tersebut diserahkan Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kepala Satpol PP Dian Fackhri, Kepala Baznas Epi Santoso di Mako Pol PP, Selasa (20/6/2017).

"Mereka ini para anggota Satpol PP, tetap menjalankan tugas dengan baik pada bulan Suci Ramadhan, menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H. Selalu meningkatkan kegiatan patroli pada wilayah tertentu menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H. Semua yang dilakukan itu dalam rangka menciptakan kenyamanan situasi terhadap gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang bekerjasama dengan Porlesta Padang dan Kodim 0312," ucap Mahyeldi disela-sela penyerahan paket.

Dikatakan Mahyeldi, menjelang lebaran, harus lebih ketat lagi pengamanan yang dilakukan. Patroli bersama ke titik-titik yang diperkirakan ada gangguan Kamtibmas, makin gencar dilakukan. Semua personil anggota Satpol-PP dibagi menjadi beberapa tim, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Beberapa anggota Satpol-PP juga ditempatkan dijalan-jalan objek wisata, untuk mengantisipasi kemacetan menjelang lebaran. Di posko Satpol PP juga menempatkan beberapa anggotanya," terangnya.

Baca juga: Pasbar Hibahkan Tanah di Padang Tujuh untuk Mako Kompi 3 Brimob Polda Sumbar

Kepala Basnaz Padang, Epi Santoso menyampaikan, bantuan paket lebaran yang diberikan pada 340 personil Satpol PP tersebut, tidak diambilkan dari Baznas, tapi bantuan dari Hijaber Jakarta. Dasar dari pemberian bantuan paket lebaran, karena anggota Satpol PP itu banyak yang pengawai honorer.

"Jadi, ini berbagi rasa dengan mereka melalui suguhan paket lebaran tersebut," terangnya.

Sementara, Dian Fachri mengucapkan terimakasih ke walikota Padang yang telah memberikan perhatian pada anggota Satpol PP. Begitupun pada Kepala Baznas yang telah memberikan solusi, yang hasilnya menyenangkan.

"Masyarakat diharapkan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak dinginkan. Tingkatkan peran Pos Kamling atau ronda malam, kemudian apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan, sesegera mungkin untuk melapor ke pihak berwajib terdekat," harapnya. (rls/vri)

Baca juga: Perubahan APBD Padang Tahun 2024 Ditetapkan Rp2,8 Triliun

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024