Mahyeldi Tinjau Pelaksanaan PSB Online

Senin, 19 Juni 2017, 11:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Tinjau Pelaksanaan PSB Online
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kadis Pendididikan Barlius, Kepala UPT P2 Dapodik TI, Irwan, saat meninjau pelaksanaan PSB Online di SMPN 24 Padang, Jumat (16/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Pendidikan Kota Padang melaksanakan Penerimaan Siswa Baru (PSB) online tahun pelajaran 2017/2018 sejak Kamis (15/6/2017). Sistem Teknologi Informasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para calon pendaftar.

"Sistem PSB online ini, seharusnya bisa memberikan kemudahan dari pelayanan yang disuguhkan," sebut Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo didampingi Kadis Pendididikan Barlius, Kepala UPT P2 Dapodik TI, Irwan, saat meninjau pelaksanaan PSB Online di SMPN 24 Padang, Jumat (16/6/2017).

Selain itu, Mahyeldi meminta sekolah, memberikan pengumuman tentang alur pendaftaran dengan sejelasijelasnya. Tujuannya, para pelamar atau pendaftar mudah mengerti dan memahaminya. Sehingga mereka cepat selesai mendaftar dan kembali ke rumah masing-masing.

"Hal ini sekaligus menghindari para pendaftar masuk sekolah ke jenjang SMP menumpuk/antrian," terang Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Mahyeldi pada kunjungan pelaksanaan PSB Online tersebut di SMPN 24, banyak berdialog dengan kepala SMPN 24 Dwipa Kusuma.

Sementara, Kepala UPT P2 Dapodik TI Dinas Pendidikan Kota Padang, Irwan, sebelumnya juga melakukan peninjaun pelaksanaan PSB Online di SMPN 4 Padang dan berjalan lancar.

Tak ada pendaftar yang menumpuk, operator penerimaan siswa bisa melayani dengan baik dan menyenangkan. Tak ada kendala yang ditemui.

Begitu juga pelaksanaan PSB Online di SMPN 3 Padang, semua berjalan lancar. Pelayanan bisa dinikmati para pendaftar, baik yang membawa orang tua maupun yang tidak.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Di SPMN 3 Padang jumlah siswa yang akan diterima 158 orang, juga untuk 5 kelas. Rayon terdiri dari 15 tamatan Sekolah Dasar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: