Jalinsum Padang-Solok Ditutup akibat Tumpahan CPO

Kamis, 15 Juni 2017, 14:07 WIB | News | Kota Padang
Jalinsum Padang-Solok Ditutup akibat Tumpahan CPO
Sebuah kendaraan minibus lewat dengan ekstra hati-hati di tikungan Panorama I Sitinjau Lauik, Kamis (15/6/2017). Jalan ini sempat ditutup akibat truk pembawa CPO terguling dan menumpahkan isinya. (Istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Solok, tepatnya di Panorama I Sitinjau Lauik, hingga siang ini hanya bisa dilalui kendaraan minibus. Itupun dilalui harus dengan ekstra hati-hati.

"Walau tumpahan minyak CPO telah ditutup dengan sekam dan dedak, tetap saja tanjakan ini berbahaya dilalui apalagi bagi kendaraan yang jalan menurun," ungkap salah seorang pengendara dari arah Solok, Noviardi, beberapa saat lalu.

Akibat tumpahan minyak CPO pada Kamis (17/6/2017) dinihari tadi, Jalinsum Padang-Solok ini sempat ditutup sementara waktu dari seluruh jenis kendaraan.

"Setelah team dari BPBD Padang bersama jajaran kepolisian dan masyarakat berhasil menutup tumpahan minyak dengan sekam dan dedak, barulah kendaraan diizinkan lewat," terang Kepala BPBD Padang, Edi Hasyimi.

Baca juga: Longsor, Jalur Padang-Solok dan Padang-Painan Tak Bisa Dilalui Senin Sore Ini

"Kendaraan yang dizinkan lewat, hanya minibus. Bus dan kendaraan bertonase besar lainnya, diminta memutar arah melalui Padangpanjang untuk menuju Padang," tambahnya. (Kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: