Dandim Padang Minta Warga Waspadai Terorisme

Senin, 12 Juni 2017, 17:21 WIB | News | Kota Padang

VALORAnews - Dalam menjaga keutuhan negara seluruh elemen masyarakat memang sangat berperan penting. Oleh karena itu, di samping menjaga persatuan dan kesatuan, diharapkan juga dapat senantiasa meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di negeri ini.

"Untuk itu, mari kita semua kompak menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Dengan itu, Insya Allah akan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," imbau Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria kepada jamaah saat memimpin Tim II Safari Ramadan Pemko Padang di Masjid Baitul Makmur Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Jumat malam (9/6/2017).

Ia melanjutkan, adapun dalam beberapa pekan terakhir, beberapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini memang cukup mengusik dan mengkhawatirkan. Baik itu di dalam maupun di luar Kota Padang sendiri.

Salah satu di antaranya mulai aksi terorisme di Jakarta, lalu dokter yang jadi korban persekusi di Solok dengan berdampak dicopotnya jabatan Kapolresta setempat. Kemudian juga atas maraknya aksi tawuran di kalangan anak-anak dan remaja di malam hari dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

"Terkait aksi terorisme ini sudah sangat menimbulkan kegaduhan dan hal itu juga tidak menutup kemungkinan terjadi di lingkungan kita sendiri. Oleh karena itu, kepada kita semua diminta untuk bisa memperhatikan setiap pendatang di sekitar kita," harapnta.

"Apabila ada seseorang atau sejumlah pihak ingin menyewa rumah di sekeliling kita, agar kita tanya betul siapa dan darimana serta apa tujuan mereka," sebutnya.

Sementara, terang Dandim lagi, terkait kasus persekusi yang menimpa dr Fiera Lovita sebagaimana diketahui, disebabkan setelah ia mengunggah status di media sosial (medsos) yang mengomentari sebuah perkara di Jakarta.

"Jadi, saya harapkan kita semua agar berhati-hati melakukan segala tindakan, termasuk mengunggah status atau berkomentar di medsos," imbuhnya seraya mengimbau para generasi muda untuk tidak lagi ada yang terlibat tawuran.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Di akhir kunjungan tersebut, selaku Ketua Tim Dandim menyerahkan bantuan dari Pemko Padang sebesar Rp15 Juta untuk dipergunakan bagi kemakmuran masjid ke depan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: