Siswa SMAN 3 Lubas Ikuti Kegiatan Khusus Ramadhan

Selasa, 06 Juni 2017, 12:37 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Siswa SMAN 3 Lubas Ikuti Kegiatan Khusus Ramadhan
Ilustrasi.

VALORAnews - Menambah pengetahuan siswa di bidang keagamaan, khususnya Islam, SMAN 3 Lubukbasung, Kabupaten Agam menggelar kegiatan khusus Ramadhan, mulai Senin (5/6/2017) sampai Kamis (15/6/2017), di kampus SMA tersebut.

"Pengetahuan yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain tadarus, shalat dhuha, thaharah, shalat dzuhur berjamaah dan kegiatan lainnya yang terkait ilmu pengetahuan agama Islam, di mana kegiatan tersebut digelar selama 10 hari kedepan," ujar Kepala SMAN 3 Lubukbasung Wendrizal.

Adanya kegiatan khusus tersebut, belajar bidang studi lainnya selama Ramadhan ditiadakan. Para siswa difokuskan belajar bidang studi keagamaan terlebih dahulu.

Dielaskan, tidak hanya kegiatan di sekolah saja yang dinilai dan diberi poin, namun kegiatan selama Ramadhan yang dilakukan siswa di rumah juga akan dinilai, seperti shalat ashar, magrib, isya, subuh, tahajud, dan puasa siswa juga akan dinilai, serta diberi poin bila mereka mengerjakannya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Banyak manfaat dari kegiatan Ramadhan yang digelar ini. Para siswa akan lebih mendalami nilai- nilai keagamaan. Diharapkan nantinya perilaku, etika, sifat mereka akan menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Selama kegiatan tersebut, siswa belajar mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

"Antusias siswa cukup tinggi, sampai saat ini siswa yang hadir lebih 90 persen. Diharapkan siswa serius dalam mengikuti kegiatan tersebut," harapnya. (rls/ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: