Remaja Penderita Jantung Bocor Terima Bantuan Pengobatan

Jumat, 02 Juni 2017, 17:48 WIB | Wisata | Kota Padang
Remaja Penderita Jantung Bocor Terima Bantuan Pengobatan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan kepada Erlis, orang tua Rida Silvia, warga Gurun yang mengalami penyakit Jantung Bocor. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pada peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2017, Pemkab Limapuluh Kota memberikan bantuan tali asih pada Rida Silvia (19), warga Jorong Balai Tinggi, Nagari Gurun, Kecamatan Harau yang menderita kebocoran pada jantungnya.

Bantuan diberikan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi pada orang tuanya, Erlis yang didampingi Wali Nagari Gurun, M Ger sebesar Rp4 juta, usai menggelar upacara bendera pada peringatan hari lahir Pancasila di halaman kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, kemarin.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Rida Silvia. Nilainya memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa membantu untuk biaya pengobatannya," ujar Irfendi didampingi Wakil Bupati, Ferizal Ridwan dihadapan ratusan peserta upacara.

Dikesempatan itu, Irfendi juga mengimbau darmawan untuk mengulurkan tangan, bersama-sama membantu biaya pengobatan Rida Silvia. "Mari kita semua membantu pengobatan anak kita, karena saat ini dirinya sangat memerlukan bantuan, untuk biaya operasasi," jelasnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Senada, M Ger mengatakan selama ini pihaknya telah berupaya mencari bantuan untuk pengobatan dan kesehatan Rida. Dikatakan, sebagai keluarga kurang mampu, keluaraga Erlis sangat kewalahan dengan biaya pengobatan untuk kesembuhan Rida.

"Saat ini Rida adda terdaftar di BPJS kesehatan, namun yang menjadi kendalanya adalah biaya tranports untuk pengobatan. Dalam satu kali pengobatan bisa menghabiskan biaya Rp5 juta," sebutnya.

Untuk itu, dia berharap, adanya uluran tangan untuk bantuan pengobatan agar kesehatan Rida Silvia bisa cepat tertangani. "Mewakili keluarga, saya mengucapkan terimakasih pada bupati, dengan adanya bantuan ini tentunya sangat membantu untuk biaya pengobatan Rida," terang dia.

"Mudah-mudahan, kedepan ada lagi dermawan yang ingin membantu. Karena, dalam waktu dekat ini Rida Silvia bakal melakukan operasi kedua di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sementara itu, Erlis menceritakan penyakit yang diderita anak ketiganya ini, sebelumnya telah lama terjadi, bahkan sejak dia menduduki bangku kelas 3 SD, Rida Silvia terpaksa berhenti sekolah karena penyakit yang diderita.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: