Walikota Buka Pesantren Ramadhan se-Bungtekab

Minggu, 21 Juni 2015, 15:35 WIB | News | Kota Padang
Walikota Buka Pesantren Ramadhan se-Bungtekab
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan buku agenda pesantren Ramadhan pada perwakilan siswa se-Bungtekab, Minggu (21/6/2015) dinihari, di Masjid Raya Nagari Bunguih. (Humas Pemko Padang)

VALORAnews -- Sedikitnya, tiga ribuan peserta Pesantren Ramadhan 1436 H, memadati 47 masjid dan mushalla di kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab). Untuk kecamatan yang berbatasan dengan Pessel itu, pembukaan pesantren Ramadhan dilakukan langsung Wako Padang, Mahyeldi di Masjid Raya Nagari Bunguih, Minggu (21/6/2015) dini hari.

Mahyeldi didampingi Camat Bungus Teluk Kabung, Imral Fauzi, menyerahkan secara simbolis buku pesantren Ramadhan pada peserta, menandai dimulainya pendidikan keagamaan selama bulan puasa tersebut.

Menurut Mahyeldi sebagaimana siaran pers Pemko Padang beberapa saat lalu, Pesantren Ramadhan merupakan upaya pembinaan akhlak dan membentuk karakter generasi muda. Sekaligus, kegiatan ini menjadi bagian dari menghindari pengaruh buruk terhadap anak.

"Pemuda harus terlindungi dari pengaruh buruk yang akan menghancurkan masa depannya. Sebab, 20 tahun yang akan datang mereka adalah pemimpin bangsa ini," kata Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Ia menekankan, agar para santri di kecamatan Bungus Teluk Kabung selalu bersemangat dan berani tampil dalam untuk membela bangsa dan agama.

"Tunjukkan diri kalian sebagai pemuda yang berani, karena kalianlah penolong agama Allah. Allahu Akbar!," kata Mahyeldi seraya diikuti para santri dan yang hadir di masjid tertua di Bungus tersebut. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: