80 Petugas Disiagakan Atasi Gangguan Listrik Selama Ramadhan di Agam

Jumat, 26 Mei 2017, 08:59 WIB | Wisata | Kab. Agam
80 Petugas Disiagakan Atasi Gangguan Listrik Selama Ramadhan di Agam
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - PT PLN Persero Rayon Lubukbasung, Kabupaten Agam, menurunkan tim gabungan sebanyak 80 orang untuk melakukan pemeliharaan jaringan di wilayah rawan, dalam mengatasi pemadaman listrik selama Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Ke-80 petugas ini berasal dari PT PLN Rayon Lubukbasung, PT PLN Wilayah Bukittinggi dan rayon lainnya," kata Supervisor Pelayanan dan Adminitrasi PT PLN Persero Rayon Lubukbasung, Feri Ferial, Rabu (24/5/2017).

Dikatakan, jaringan yang diperbaiki di Kecamatan Palembayan pada Selasa hingga Rabu (23-24/5/2017). Palembayan merupakan daerah rawan pemadaman listrik, akibat banyak ranting pohon yang bisa memicu listrik jadi padam di sekitar jaringan.

"Saat ini tim gabungan sedang membersihkan ranting pohon sekitar jaringan listrik dan memperbaiki material jaringan yang sudah rusak," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Feri mengatakan, pihaknya jamin tidak ada pemadaman listrik selama Ramadhan, kecuali pemadaman terjadi karena kerusakan yang disebabkan gangguan cuaca seperti hujan, angin kencang disertai petir.

Untuk mengatasi ini, PLN Rayon Lubuk Basung akan menyiapkan anggota piket sebanyak tiga orang, di antaranya pengawas satu orang dan pengatur arus dua orang.

Selain itu, menyiapkan dua tim dari Haleora untuk mengatasi gangguan akibat pohon tumbang, jaringan putus, dan lainnya.

"Mereka ini akan memperbaiki gangguan itu sesegera mungkin, sehingga pemadaman tidak terlalu lama, upaya ini guna memperkecil terjadinya pemadaman yang disebabkan kerusakan pada jaringan, untuk menjamin kenyamanan pelanggan selama Ramadhan," katanya.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Ia berupaya untuk tidak membuat pelanggan kecewa, maka dari itu pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin guna menjamin ketersediaan listrik tetap aman. (rls/ham)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: