FLS2N Ajang Penyaluran Bakat Siswa

Senin, 22 Mei 2017, 23:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
FLS2N Ajang Penyaluran Bakat Siswa
Salah seorang murid SMP di Kabupaten Agam, memperagakan keterampilannya memainkan alat musik tradisional, pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat kabupaten tahun 2017, di SMPN 3 Lubukbasung,

VALORAnews - Sebanyak 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Agam, mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat kabupaten tahun 2017, di SMPN 3 Lubukbasung, Senin (22/5/2017).

"Jenis kegiatan yang dilombakan di bidang FLS2N yaitu Lomba Gitar Solo, Festival Kreativitas Musik Tradisional, Festival Kreativitas Seni Tari, dan Lomba Nyanyi Solo, serta Lomba Cipta dan Baca Puisi," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Arnel, Senin (22/5/2017).

Sedangkan bidang OLSN, jenis kegiatan yang dilombakan adalah Kreativitas Cerita Bahasa Inggeris, Lomba Debat Bahasa Indonesia, dan Lomba Cipta Cerpen Bahasa Indonesia.

Dikatakan, kegiatan itu dilaksanakan setiap tahun, yang merupakan ajang lomba dan festival di bidang seni bagi siswa, sebagai upaya memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi bagi mereka di bidang seni dan sastra.

Baca juga: GRIB Gagas Kegiatan Donor Darah, Bupati Agam Tawarkan Lokasi Kegiatan di Poll AWR

"Kita yakin, banyak siswa Agam memiliki bakat di bidang seni, dan melalui kegiatan ini mereka bisa menyalurkan bakatnya tersebut," ujarnya lagi.

Menurut Arnel, dengan seringnya menggelar kegiatan itu, bakat siswa yang terpendam selama ini bisa tersalurkan dan juga menambah ilmu bagi mereka di bidangnya masing-masing. Diharapkan nantinya mampu melahirkan seniman dan sastrawan di Kabupaten Agam.

"Kita mengharapkan kegiatan ini menjadi aktivitas yang mampu mewadahi ekspresi siswa, dan berbagai bentuk seni dan sastra, serta mengangkat potensi yang dimiliki siswa, sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan," ujarnya berharap.

Ia menambahkan, pemenang perlombaan akan mewakili Agam ke iven yang sama ditingkat provinsi, yang direncanakan digelar medio 2017. (rls/ham)

Baca juga: Rumah Baca Anak Nagari Terima Rp50 Juta dari Kemendikbudristek

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: