Pedestrian di Muaro Lasak Segera Dibangun

Sabtu, 20 Mei 2017, 23:09 WIB | News | Kota Padang
Pedestrian di Muaro Lasak Segera Dibangun
Camat Padang Barat, Afrian bersama Herman (Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Perumahan Rakyat) dan staf lainnya, memasang pancang untuk lokasi pembangunan Pedestrian di kawasan Muaro Lasak, Sabtu (20/5/2017). (humas)

VALORAnews - Pengunjung Pantai Padang, bakal lebih nyaman karena Pemko Padang terus membenahi fasilitas umum di objek wisata tersebut. Setelah pembangunan pedestrian di Pantai Cimpago, giliran pedestrian di Pantai Muaro Lasak yang diperlebar.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPR-KPP) Padang, Herman, pembangunan pedestrian akan dilaksanakan pekan ini. Pedestrian sepanjang 400 meter dengan lebar 5 meter ini melengkapi fasilitas umum di Pantai Padang.

"Pembangunan pedestrian dilaksanakan pekan ini. Keberadaannya melengkapi fasilitas umum, khususnya bagi pengunjung berjalan kaki," kata Herman disela pengukuran lokasi pedestrian di Muaro Lasak, Sabtu (20/5/2017).

Dikatakan Herman, untuk pembangunannya dianggarkan dari APBD Padang 2017 sebesar Rp700 juta. Anggaran itu baru mencukupi sampai pengecoran. Untuk pemasangan batu alam akan kembali diusulkan pada perubahan APBD Padang 2017 ini.

Baca juga: Satpol PP Padang Monitoring Pantai Muaro Lasak Pascaditertibkan

Terkait penataan kembali pedagang yang menempati sepanjang lokasi pembangunan pedestrian, Camat Padang Barat, Arfian mengaku, sudah membicarakannya dengan para pedagang. Menurut Arfian, umumnya pedagang setuju dan mendukung pembangunan pedestrian tersebut karena akan menambah cantik kawasan itu.

"Pedagang setuju untuk bergeser sedikit ke luar lokasi pembangunan. Karena adanya pedestrian yang lebih lapang, akan mempercantik kawasan itu sekaligus membuat pengunjung lebih nyaman," ujar Arfian.

Terdapat sebanyak 47 pedagang di lokasi yang wilayahnya masuk ke dalam dua kelurahan yakni Kelurahan Rimbo Kaluang dan Flamboyan Baru. "Kita sudah bicarakan hal ini dengan lurah, ketua RT dan para pedagang. Semua mendukung," pungkas Arfian. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: