SDN 04 Lubuk Sariak Lenggayang Diamuk Api

Jumat, 19 Juni 2015, 20:22 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
SDN 04 Lubuk Sariak Lenggayang Diamuk Api
Ilustrasi kebakaran.

VALORAnews - Api mengamuk di gedung SDN 04 Lubuk Sariak, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lenggayang, Jumat (19/6/2015) sekitar pukul 09.30 Wib. Api diduga berasal dari hubungan pendek listrik di salah satu ruangan di sekolah itu.

"Laporan warga sekitar, asap hitam tampak mengepul dari salah satu lokal sekolah itu. Karena tiupan angin yang cukup kencang, mengakibatkan api cepat berkobar hingga menyambar tiga lokal lainnya sebelum akhirnya bisa dipadamkan Tim Pemadam Kebakaran bersama warga setempat," ungkap Kepala BPBD

Pessel, Pri Nurdin, Jumat (19/6/2015) usai jumatan.

Amukan si jago merah itu, menghanguskan sejumlah perabotan sekolah pada tiga ruangan. Juga membuat beberapa peralatan kesiswaan seperti matras, meja pimpong, satu tempat tidur, buku perpustakaan dan perlengkapan UKS jadi abu.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Upaya warga memadamkan api dengan peralatan seadanya, tak membuahkan hasil maksimal. Mengantisipasi kerugian lebih besar, warga menyelamatkan perabotan sekolah ke titik aman setelah satu unit mobil pemadam sampai di lokasi kejadian. Berselang satu jam kemudian, kobaran si gulambai berhasil dijinakan, sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp70 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terang Pri Nurdin. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: