Tiga Siswa Pelopor Keselamatan di Agam Melaju ke Provinsi

Kamis, 11 Mei 2017, 17:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tiga Siswa Pelopor Keselamatan di Agam Melaju ke Provinsi
Sekretaris Dishub Agam, Hilman dan jajaran Disdik, Rabu (10/5/2017) foto bersama dengan pelajar yang akan berlomba di tingkat provinsi terkait Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan. (humas)

VALORAnews - Tiga siswa di Kabupaten Agam, terpilih sebagai Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan. Pemilihan Duta Keselamatan itu digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Agam selama dua hari, 9-10 Mei 2017, di sebuah hotel di Bukittinggi.

Ketiga siswa tersebut adalah Julio Robert dari SMKN 1 Tanjung Raya, Melani Veronika dari SMAN 1 Matua dan Daelita dari SMAN Agam Cendekia. Mereka ditetapkan melalui rangkaian seleksi.

"Pemilihan pelajar pelopor keselamatan itu sudah menjadi agenda tahunan pemerintah pusat, untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan lalulintas dan angkutan jalan di kalangan pelajar," ujar Sekretaris Dishub Agam, Hilman, Rabu (10/5/2017).

Dikatakan Hilman, hal itu juga menjadi salah satu agenda penting dalam rangkaian pembentukan karakter budaya keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

Baca juga: Jalur Padang-Bukittinggi via Malalak Bisa Dilewati Lagi, Pengendara Diminta Hati-hati, Ini Sebabnya

Hilman menyebutkan, pada 2017 ada 25 perwakilan dari sekolah di Agam yang ikut dalam pemilihan pelopor keselamatan lalulintas tersebut. Tiga orang di antaranya berhasil lolos dalam seleksi yang dilakukan, untuk mengikuti pemilihan di tingkat provinsi yang diagendakan Juni 2017.

"Untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Maka dari itu, perlu koordinasi dengan seluruh instansi terkait, warga dan peran pelajar khususnya, karena mayoritas kasus kecelakaan lalulintas adalah usia remaja, sehingga penanganannya dapat dilaksanakan secara terpadu, efisien dan tepat sasaran. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: