Milad PKK ke-45, Farhan: Mari Intropeksi Diri

Selasa, 09 Mei 2017, 22:07 WIB | Wisata | Kab. Agam
Milad PKK ke-45, Farhan: Mari Intropeksi Diri
Ketua TP-PKK Agam, Vita Indra Catri didampingi Trinda Farhan Satria (Wabup Agam) dan jajaran lainnya, memotong tumpeng ulang tahun ke-45, di Lubukbasung, Selasa (9/5/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Agam, tidak sekadar untuk menciptakan kemeriahan semata. Tetapi, lebih memberikan makna ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK.

"Melalui peringatan HKG PKK 2017 ini, mari saling intropeksi diri. Mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan PKK selama setahun terakhir," ajak Farhan, Selasa (9/5/2017)

Dia meminta, ke depan kiprah PKK agar ditingkatkan lagi melalui pelaksanaan 10 program pokok. Menurutnya, suksesnya pembangunan di daerah, kunci dasarnya adalah apabila di dalam rumah tangga tersebut sejahtera.

"PKK adalah salah satu aset besar bagi pemerintah untuk menyukseskan pembangunan," ujarnya.

Baca juga: Bukittinggi Gelar HKG PKK Tahun 2024, Ini Pesan Wali Kota

Selama 45 tahun gerakan PKK, proses pengembangan pembangunan di daerah ternyata telah menunjukkan keberhasilannya mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari lembaga-lembaga nasional dan Pemerintah Pusat.

"Untuk itu, dengan adanya pengakuan tersebut kita jadikan faktor pendorong agar lebih baik lagi ke depannya," pintanya.

Sementara, Ketua TP-PKK Agam, Vita Indra Catri yang membacakan sambutan Ketua Umum TP-PKK Indonesia mengatakan, HKG PKK ke-45 ini mengangkat tema 'Dengan KG PKK ke-45 Kita Lakukan Akselerasi Program PKK Dalam Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan Pembangunan."

"Diharapkan, secara berjenjang mampu menyusun program-program yang menunjang percepatan pembangunan. Dengan cara mengurangi agenda yang bersifar seremonial, lebih fokus pada kegiatan yang menunjukkan kita berkerja nyata," ujar Vita dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Ketua PKK Agam, Candra Trinda Farhan.

Baca juga: Bupati Agam dan Ketua TP PKK Hadiri Pawai Alegoris dengan Busana Adat Koto Gadang

Usai acara tersebut, para kader PKK dari utusan masing-masing nagari mendapatkan penghargaan piagam dan piala sebagai nagari binaan PKK Kabupaten Agam. Di antaranya, Nagari Batu Taba, Nagari Tiku Utara, Nagari Gaduik, Nagari Koto Tinggi dan Nagari Sungai Puar. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: