Ruas Jalan Bukittinggi-Pasaman Amblas 20 Meter

Jumat, 05 Mei 2017, 09:55 WIB | Wisata | Kab. Agam
Ruas Jalan Bukittinggi-Pasaman Amblas 20 Meter
Jalan amblas di ruas jalan Bukittinggi-Pasaman tepatnya di Jorong Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah, Agam. Hal ini diakibatkan hujan lebat yang turun sejak Kamis (4/5/2017) sore hingga malam. (Istimewa)

VALORAnews - Hujan lebat yang mengguyur Bukittinggi dan sekitarnya, Kamis (4/5/2017) malam, mengakibatkan ruas jalan Bukittinggi-Pasaman tepatnya di Jorong Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, kecamatan Palupuah, amblas sepanjang 20 meter lebih.

"Hujan lebat mengguyur sejak Kamis sore. Amblasnya tanah ini, mengakibatkan sebagian badan jalan mengalami terban sehingga berbahaya untuk dilalui," ungkap Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito, Jumat (5/5/2017).

Dikatakan, material dari jalan yang amblas itu, merusak kebun dan sawah warga setempat yang berada di dalam jurang sedalam 10 meter lebih.

"Walau jalan amblas, namun masih bisa dilalui. Namun, kendaraan harus lewat satu-satu," terang Bambang.

Baca juga: BPBD Kabupaten Agam Juara Terfavorit Kompetisi Yel-Yel Bulan PRB 2023

Mengatasi musibah ini, Bambang menyebut, telah berkoordinasi dengan Dinas PU Sumbar untuk membersihkan material yang menghalangi ruas jalan nasional itu.

"Kita mengimbau warga Agam terutama warga yang bermukim dan yang akan melintasi wilayah rawan bencana, untuk selalu wapada mengingat masih tingginya curah hujan, karena wilayah Agam rawan akan terjadinya longsor," tukas Bambang Warsito. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: