Hunian Hotel di Padang Tertinggi di Sumbar, Sari: Dudukan Segmentasi Pariwisata Padang

Kamis, 04 Mei 2017, 09:21 WIB | News | Kota Padang
Hunian Hotel di Padang Tertinggi di Sumbar, Sari: Dudukan Segmentasi Pariwisata Padang
Pantai Padang jadi lokasi favorit warga yang berkunjung ke ibu kota provinsi Sumbar ini untuk berakhir pekan atau menikmati liburan. Penataan yang dilakukan terhadap objek wisata ini, berimplikasi pada tingkat hunian hotel dan lainnya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Padang semakin ramai dikunjungi. Ini tak lain karena penataan dan pembenahan objek wisata yang dilakukan Walikota Padang sejak beberapa waktu belakangan. Tingkat hunian Hotel pun melonjak tajam.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat (Sumbar) mencatat, tingkat hunian hotel berbintang di Padang pada Maret 2017 mencapai 64,04 persen atau meningkat 11,44 poin dibandingkan Februari yang hanya 52,36 persen.

"Hunian hotel di Padang merupakan yang tertinggi di Sumbar pada Maret 2017 diikuti oleh Bukittinggi yang mencapai 47,23 persen," kata Kepala BPS Sumbar, Sukardi, Rabu (3/5/2017).

Sementara, Akademisi Universitas Andalas (Unand) Padang, Sari Lenggogeni menilai, Sumbar perlu memetakan segmen pariwisata, agar jelas target wisatawan yang akan dibidik untuk berkunjung.

Baca juga: Mahyeldi: Ekraf Terbukti Tingkatkan Perekonomian Daerah

Berdasarkan data segmen pasar terbesar wisatawan Sumbar berasal dari Malaysia mencapai 77 persen diikuti Australia 4,1 persen, Singapura dua persen dan Perancis 0,07 persen. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: