Walikota Fremantle Nilai Mahyeldi Negosiator Hebat

Rabu, 03 Mei 2017, 15:39 WIB | News | Kota Padang
Walikota Fremantle Nilai Mahyeldi Negosiator Hebat
Walikota Fremantle, Australia Dr Brad Pettitt mendengarkan paparan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, di Padang, Selasa (2/5/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mendapatkan sanjungan dari Walikota Fremantle, Australia Dr Brad Pettitt. Politisi PKS ini disebut sebagai sosok yang dicintai rakyatnya, orator ulung, politisi hebat sekaligus negosiator yang dapat diandalkan.

"Mr. Mahyeldi disukai rakyatnya, pandai berpidato karena orasinya sangat berisi. Beliau ini negosiator sekaligus politisi yang hebat," kata Brad Pettitt yang didampingi juru bahasanya di sela lawatannya ke sejumlah tempat di Padang, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, sanjungan itu tidak berlebihan karena memang kenyataannya. Dia selalu menyimak setiap kalimat yang disampaikan Mahyeldi dalam pidatonya.

"Saya menyimak kalimat dalam pidatonya," kata Brad Pettitt yang mengaku alergi memakan kacang dan menolaknya saat disuguhi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dia mengaku, baru kali pertama ke Kota Padang. Ia terkesan dengan keindahan alamnya, juga dengan kuliner dan masyarakatnya yang ramah. Terlebih, ia dan rombongan mendapat sambutan hangat, sehingga membuatnya tidak terasa canggung dan ingin berlama-lama di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini.

Fremantle yang terletak di Australia Barat, menurut Pettitt, memiliki kemiripan dengan Kota Padang. Kedua kota ini terletak di pesisir pantai Samudera Hindia. Kota pelabuhan ini telah dijuluki sebagai tempat yang layak dikunjungi. Salah satunya, karena tempat ini memiliki nuansa laut dan keindahan pelabuhan yang memukau.

Kota Fremantle yang majemuk dan multikultural, dikenal dengan musik dan galeri seni, kafe dan bar, serta kota penghasil bir dan kawasan bersejarah. Saat ini, tengah menjalani revitalisasi yang untuk pengembangan pariwisata. Kurang lebih sama seperti yang dilakukan Mahyeldi di Kota Padang. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: