Wako Padang Keluarkan Edaran Shalat Subuh Berjamaah Selama Ramadhan

Kamis, 18 Juni 2015, 14:29 WIB | News | Kota Padang
Wako Padang Keluarkan Edaran Shalat Subuh Berjamaah Selama Ramadhan
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Emzalmi (Wawako Padang) dan Nasir Ahmad (Sekda) menyaksikan pimpinan SKPD di Kota Padang, menandatangani Pakta Integritas untuk mempertahan opini WTP dari BPK yang diterima Pemko Padang pada 2015 ini. (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta membiasakan diri bangun tidur di waktu subuh, Walikota Padang H Mahyeldi dan Wawako Emzalmi mengimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Padang untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah ke masjid atau mushalla.

"Kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemko Padang untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid dan mushalla di mana berdomisili," kata Mahyeldi, Kamis (17/6/2015) dalam siaran persnya beberapa saat lalu.

Imbauan untuk shalat subuh berjamaah ini, disampaikan Walikota Padang melalui Surat Edaran bernomor 451/280/KESRA-2015 bertanggal 9 Juni 2015. Imbauan melalui surat edaran itu disampaikan kepada seluruh PNS di Pemko Padang tanpa terkecuali. Mulai dari perangkat di kelurahan, kecamatan, kantor, bagian, badan, dinas, PDAM, RSUD dan lainnya.

Walikota mengatakan, shalat subuh sangat penting dan merupakan salah satu ibadah yang utama. Dengan melaksanakan shalat subuh memberikan manfaat, di antaranya yakni salah satu faktor dilapangkannya rizki. Shalat subuh juga menjaga diri seorang muslim.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

"Shalat subuh sama dengan shalat malam semalam suntuk," kata Mahyeldi.

Shalat subuh merupakan tolok ukur keimanan. Juga menjadi penyelamat dari neraka. "Shalat subuh adalah penyebab orang masuk surga," tambahnya.

Cukup banyak hal positif yang diperoleh apabila shalat subuh rutin dilakukan setiap pagi. Wako menyebut, shalat subuh akan mendatangkan nikmat berupa bisa melihat wajah Allah Yang Maha Mulia. Selain itu juga shalat subuh adalah suatu syahadah khususnya bagi yang konsisten memeliharanya.

"Shalat subuh kunci kemenangan, shalat subuh lebih baik daripada dunia seisinya, dan juga menormalkan kinerja syaraf dan otak karena kadar ozon (O3) cukup tinggi di pagi hari," terang Mahyeldi. (vri)

Baca juga: Dies Natalis ke-68, Unand Tempati Peringkat 6 Nasional, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: