Lipsus Festival Langkisau 2017: Transaksi Sepanjang Iven Capai Rp15 Miliar

Senin, 24 April 2017, 23:44 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Lipsus Festival Langkisau 2017: Transaksi Sepanjang Iven Capai Rp15 Miliar
Bupati Pessel, Hendrajoni meneliti kain batik khas dearah itu, pada Festival Langkisau 2017. (tusrisep/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Festival Langkisau 2017 ini, ditutup Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni pada Sabtu (22/4/2017) malam. Dalam seminggu pelaksanaan, 16-22 April 2017, beragam iven pun dilaksanakan. Masyarakat pun mendapatkan berkah atas pagelaran ini, yakni peningkatan ekonomi di sisi perolehan pendapatan/penghasilan.

Data dihimpun Dinas Pariwisata Pessel, jumlah kunjungan selama gelaran iven mencapai 37.500 wisatawan dengan total transaksi diperoleh sebanyak Rp15 miliar.

"Besaran rupiah yang beredar di Pessel selama Festival Langkisau tahun ini mencapai angka Rp15 miliar. Ini merupakan penghasilan dari sektor pengusaha hotel, restoran, UMKM serta wahana permainan anak-anak di Pantai Carocok Painan," kata Hendra Joni, Sabtu malam.

Hal ini jelas sangat membanggakan, sambungnya, sebab gelaran ini sudah berjalan sesuai tujuan pelaksanaannya. Yakni, selain untuk mempromosikan wisata serta pengenalan ragam seni budaya, juga sebagai wadah peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

"Setidaknya, masyarakat sudah merasakan imbas langsung atas pelaksanaan iven ini. Di mana, penghasilan serta pendapatan mereka meningkat selama pelaksanaan Festival Langkisau, karena ramainya wisatawan berkunjung," kata Hendrajoni.

Ke depan, tambahnya, Alek Pasisia ini akan terus ditingkatkan dengan menambah ragam penampilan menarik lainnya, upaya lebih semaraknya lagi.

"Targetnya, wisatawan yang berkunjung akan lebih meningkat lagi dari torehan angka berhasil dihimpun tahun ini," kata Hendrajoni. (tsp)

Baca juga: PILKADA 2024: Setelah PPP, Giliran NasDem Resmi Usung Hendrajoni-Risnaldi di Pessel

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: