Lipsus Festival Langkisau 2017: Rido dan Anisa Terpilih jadi Uda & Uni Pessel 2017

Senin, 24 April 2017, 23:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Lipsus Festival Langkisau 2017: Rido dan Anisa Terpilih jadi Uda & Uni Pessel 2017
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (Ketua TP-PKK Pessel), foto bersama dengan Uda-Uni Pessel 2017, Muhammad Rido Gusti dan Puti Anisa pada malam penutupan Festival Langkisau, Minggu (23/4/2017) dinihari. (tusrisep/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Muhammad Rido Gusti dan Puti Anisa, terpilih sebagai Uda dan Uni Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat 2017. Keduanya pun berhak menyandang gelar Duta Wisata Pessel tahun ini.

Cowok asal Kecamatan Lengayang dan Cewek asal Kecamatan IV Jurai ini, terpilih pada Grand Final pemilihan Uda dan Uni Pessel yang dilaksanakan, Sabtu (22/4/2017) malam. Bertepatan juga dengan gelaran penutupan iven Festival Langkisau.

Mereka berhasil menyisihkan 24 finalis lain dari total 26 yang ikut, pada Sabtu malam kemarin.

"Uda dan Uni ini, resmi mengemban tugas sebagai pelopor atau agen dalam mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di negeri sejuta pesona ini, yakni Kabupaten Pesisir Selatan," kata Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Lisda Rawdha Hendrajoni (Ketua TP-PKK), Minggu (23/4/2017) dini hari saat penutupan Festival Langkisau 2017.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Selain itu, tambahnya, mereka juga diminta mampu menggerakkan ekonomi kreatif daerah, untuk Pesisir Selatan lebih maju ke depannya.

"Kita berharap, gelar yang diraih sepasang promotor wisata ini, bukan sekadar simbol atau batu loncatan saja. Tapi yang terpenting, Rido dan Puti harus mampu memperkenalkan keindahan serta keelokan pariwisata Pessel pada khalayak ramai, baik secara nasional maupun internasional. Targetnya jelas akan meningkatkan angka kunjungan wisawatan ke daerah ini," harap Hendrajoni.

Grand Final Pemilihan Uda & Uni Pessel 2017 tersebut, dimulai pukul 21.00 WIB Sabtu dan berakhir pada pukul 01.15 WIB Minggu dini hari.

Penutupan tadi, juga ikut dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya, Ketua dan anggota DPRD Pessel, seluruh unsur Forkompimda setempat, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Zefnihan sebagai Panitia Pelaksana, tamu-tamu istimewa dari Ikatan Uda-Uni se-Sumbar serta disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat Pessel.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Selain Rido dan Puti, sejumlah Uda & Uni lain juga terpilih menyandang beragam prediket/gelar seperti Uda & Uni Berbakat jatuh kepada Rahmad Fauzi dan Amelia Putri.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: