Lipsus Festival Langkisau 2017: Rido dan Anisa Terpilih jadi Uda & Uni Pessel 2017

Senin, 24 April 2017, 23:40 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Lipsus Festival Langkisau 2017: Rido dan Anisa Terpilih jadi Uda & Uni Pessel 2017
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama Lisda Rawdha (Ketua TP-PKK Pessel), foto bersama dengan Uda-Uni Pessel 2017, Muhammad Rido Gusti dan Puti Anisa pada malam penutupan Festival Langkisau, Minggu (23/4/2017) dinihari. (tusrisep/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Uda & Uni Lantas: Tegar dan Arca, Uda & Uni Lingkungan: Dimal dan Defni, Uda & Uni Ekonomi Kreatif: Ogi dan Patricia, Uda & Uni Favorit: Dimas dan Santi, dan lainnya.

Sementara itu, Muhammad Rido Gusti selaku Uda Pessel 2017 terpilih menyebut, langkah awal yang akan dilakukan (bersama Uni terpilih) ke depan adalah bekerjasama dengan Pemkab Pessel, khususnya Dinas Pariwisata.

"Program awal yang sudah saya rencanakan adalah memperbanyak pembentukan kelompok - kelompok sadar wisata di sejumlah Nagari di Pessel. Tujuannya, selain merangkul para pemuda-pemudi setempat untuk peduli wisata, juga untuk mendata lokasi-lokasi wisata lain yang belum terekspos (Indah tapi belum dikenal) di sini. Kelompok - kelompok ini pun akan dilatih supaya bisa memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah masing-masing," terang Rido diamini Puti Anisa, Uni Pessel 2017.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Selain itu, sambungnya, tugas awal yang bakal difokuskan adalah mempromosikan lokasi-lokasi wisata di Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

"Ini jelas, karena di sana (Kawasan Mandeh), beragam lokasi indah menyebar di beberapa pulau kecil. Salah satunya, ada sejarah Kapal Tenggelam, serta ada juga terumbu karang cantik yang masuk kategori terindah di Sumatera Barat," kata Rido.

Acara Grand Final Uda & Uni Pessel 2017 tadi, juga ikut dimeriahkan dengan penampilan apik dari "Mandeh Voice", yakni Group Vocal dikomandoi Lisda Rawdha Hendrajoni bersama ibu-ibu di Kabupaten Pessel lainnya.

Dengan membawakan sejumlah tembang dari album Sejuta Pesona, group vocal ini pun cukup menghibur penonton yang hadir digelaran Sabtu malam tersebut. (tsp)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: