Penghasilan Pedagang di Pantai Carocok Meningkat

Kamis, 20 April 2017, 09:20 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
Penghasilan Pedagang di Pantai Carocok Meningkat
Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni, mencoba permainan enggrang di Pantai Carocok, Painan, Selasa (18/4/2017) yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Langkisau 2017. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Para pedagang di lokasi wisata pantai carocok Painan, mulai merasakan imbas atas dilaksanakannya Festival Langkisau 2017.

Pasalnya, pasca digelarnya iven tersebut sejak Minggu 16 April lalu, penjualan mereka pun meningkat.

"Di sisi penjualan, memang ada peningkatan dibanding hari-hari biasa. Ini jelas sangat membahagiakan kami selaku pedagang di sini," ungkap Rober, seorang pedagang souvenir di Painan, Rabu (19/4/2017).

Perihal sama juga diakui Jule, pedagang baju di lokasi setempat. "Lumayan, sejak iven dimulai, transaksi penjualan saya mulai meningkat," akunya sembari tersenyum.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Pantauan sepanjang Minggu hingga Rabu siang, sejumlah lapak-lapak pedagang di kawasan wisata Pantai Carocok Painan, ramai dikunjungi pengunjung. Mereka terlihat berdatangan dari sejumlah daerah.

"Kami datang dari Padang, setelah menikmati sejumlah kegiatan di iven ini, kami pun berkeinginan melihat-melihat souvenir untuk oleh-oleh," aku Fira, salah seorang wisatawan yang dijumpai di lokasi lapak-lapak souvenir di lokasi. (tsp)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: