Operasi Pasar Digelar Antisipasi Lonjakan Harga jelang Ramadhan

Selasa, 16 Juni 2015, 15:51 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
Operasi Pasar Digelar Antisipasi Lonjakan Harga jelang Ramadhan
Sejumlah warga Painan, menyerbu penjual daging sapi, untuk persiapan menyambut Ramadhan 1436 H, Selasa (16/6/2015). (Lelek/valoranews)

VALORAnews - Antisipasi Kenaikan harga Sembako jelang Ramadhan 1436 H, Pemkab Pessel lakukan operasi pasar di sejumlah pasar tradisional.

"Operasi Pasar penting dilakukan, untuk mengantisipasi lonjakan harga yang sering kali terjadi ketika akan memasuki Ramadhan," ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan Pasar dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Koperindagpas dan UMKM) Pesisir Selatan, Herdianto beberapa saat lalu.

Merujuk pengalaman pada bulan puasa tahun lalu, setiap kali memasuki bulan Ramadhan, beberapa bahan kebutuhan pokok harian naik. Tentu saja, menurut Herdianto, harus dilakukan antisipasi, dengan melakukan operasi pasar.

Dalam pelaksanaan operasi pasar nantinya, Dinas Koperindagpas dan UMKM setempat, akan bekerjasama dengan pihak lain baik swasta ataupun lembaga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau BUMD. Termasuk, melakukan pemantuan terhadap seluruh harga bahan kebutuhan pokok harian di seluruh pasar di kabupaten Pesisir Selatan.

Baca juga: BUPATI PESSEL Lantik Perpanjangan Jabatan 122 Wali Nagari

"Hingga kini, dari beberapa bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng dan lainnya masih stabil atau belum terjadi kenaikan," ujar dia. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: