Pembukaan Festival Langkisau 2017 Dibanjiri Wisatawan

Senin, 17 April 2017, 20:37 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Pembukaan Festival Langkisau 2017 Dibanjiri Wisatawan
Bupati Pessel, Hendrajoni, Dedi Rahmanto Putra (ketua DPRD Pessel) dan undangan lainnya, saat disambut para bocah penari selamat datang, pada pembukaan Festival Langkisau 2017 yang dihelat di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (16/4/
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnewas - Wisatawan membanjiri pembukaan Festival Langkisau 2017 yang dihelat di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (16/4/2017) siang. Mereka berdatangan dari sejumlah daerah di Sumbar dan ada juga asal Jambi dan Riau.

"Kami sengaja pergi berlibur ke sini (Pantai Carocok Painan), bertepatan dengan pembukaan iven ini. Karena, biasanya di iven ini akan banyak atraksi budaya serta hiburan menarik lainnya," kata Wati, wisatawan asal Provinsi Riau, di Pantai Carocok Painan, Minggu sore.

Sementara, Romi, wisatawan asal Bukittinggi mengaku, kehadirannya juga disengaja pada hari Minggu (gelaran pembukaan Festival Langkisau). "Kalau saya, justru tertarik dengan bazar-bazar murah dikegiatan ini. Terutama produk-produk kerajinan tangan serta kuliner," akunya.

Iven Festival Langkisau memang bertujuan memperkenalkan Pesisir Selatan ke para wisatawan, mulai lokal hingga internasional.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Iven yang dihelat 16-22 April 2017 ini, diisi dengan serangkaian acara seperti atraksi budaya, kesenian tradisional, pemilihan uda & uni, bazar hasil kerajinan tangan serta produk lokal dan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan menargetkan, kunjungan sepanjang helatan ini menembus angka 30 ribu wisatawan.

"Kita optimistis, angka tersebut tercapai karena kegiatan di Festival Langkisau 2017 ini dikemas secara menarik. Diyakini, iven ini akan disukai serta menarik keinginan wisatawan untuk berkunjung," katanya. (tsp)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: