Festival Langkisau 2017 untuk Promosikan Pariwasata Pessel

Senin, 17 April 2017, 19:26 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Festival Langkisau 2017 untuk Promosikan Pariwasata Pessel
Bupati Pessel, Hendrajoni, Rusmayul Anwar (wakil bupati), Oni Yulfian (Kepala Dinas Pariwisata Sumbar), Dedi Rahmanto Putra (Ketua DPRD Pessel) dan undangan lainnya memukul gendang secara serentak, menandai pembukaan Festival Langkisau 2017, Minggu (16/4/
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Festival Langkisau 2017 ini resmi dibuka Minggu (16/4/2017). Pembukaan iven tahunan kebanggaan Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, ditandai dengan pemukulan gendang secara serentak oleh Bupati Pessel, Hendrajoni, Rusmayul Anwar (wakil bupati), Oni Yulfian (Kepala Dinas Pariwisata Sumbar) dan undangan lainnya.

Hendrajoni mengungkapkan, di tahun ini, kegiatan Festival Langkisau sudah memasuki usia ke-15 tahun. Tanpa terasa, kemajuan Pesisir Selatan sudah mengalami peningkatan positif.

"Tujuan sebenarnya dari iven ini, mempromosikan pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan ke para pengunjung. Harapannya, jelas peningkatan kunjungan wisata," kata Hendrajoni.

Sementara, Oni Yulfian menyebut, Kabupaten Pesisir Selatan kaya dengan segala keindahan potensi wisata. "Ini patut untuk dikembangkan jadi lebih maju lagi ke depannya," katanya.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Selain itu, tambahnya, para investor baik dalam negeri maupun asing mulai melirik untuk berinvestasi di sektor pariwisata. "Maka dari itu, sangat dibutuhkan kerjasama seluruh pihak terkait," terang Oni.

Kegiatan Festival Langkisau bertepatan dengan perayaan hari jadi kabupaten Pessel ke-69 yang jatuhnya pada 15 April 2017.

Iven yang digelar sepekan ini, 16-22 April 2017, menyuguhkan beragam kegiatan di antaranya atraksi budaya, Kesenian Tradisonal, Lomba Uda & Uni dan lainnya. (tsp)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: