Mobil Perbaikan PJU Padang Telah Reot, Aprianto: Sudah Layak Diganti

Minggu, 16 April 2017, 19:06 WIB | News | Kota Padang
Mobil Perbaikan PJU Padang Telah Reot, Aprianto: Sudah Layak Diganti
Mobil perbaikan PJU milik Dinas PU Padang, saat memperbaiki bola PJU yang putus di Komplek Permata Surau Gadang, 2 Februari 2017 lalu. (mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mobil truk perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Padang, sudah reot. Mobil yang dilengkapi crane itu, merupakan keluaran tahun 1974 silam. Suku cadangnya pun, terpaksa hasil kanibal dengan mobil keluaran sekarang.

"Tiap membayar rekening listrik, apakah itu sistem token ataupun tagihan bulanan, selalu dikutip pajak penerangannya. Seharusnya, Padang sudah bisa membeli mobil pengganti perbaikan PJU yang telah tua itu dengan dana bagi hasil PJU dengan PLN ini" ungkap Anggota Komisi II (Ekonomi dan Keuangan) DPRD Padang, Aprianto, Minggu (16/4/2017).

Dikatakan Aprianto, selain mobil perbaikan yang sudah tak layak, PJU di Kota Padang ini juga masih belum melingkupi seluruh daerah pemukiman di Kota Padang. Sebagian besar daerah pinggiran, tak dilengkapi PJU.

"Informasi yang saya peroleh, ada sekitar 26 ribu lebih titik PJU di Kota Padang ini. Sedangkan pajak PJU yang berhasil dikumpulkan, mencapai angka Rp96 miliar per tahun. Sementara, tagihan ke PLN plus biaya operasional perbaikan PJU ini, berkisar di angka Rp36 miliar per tahun," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Pemkab Pessel Belanja Pengadaan PJU Rp1,5 Miliar, Ini Lokasi Pemasangannya

"Dengan selisih begitu besar, seharusnya Pemko Padang bisa meminta semacam kompensasi ke PLN. Setidaknya, Padang dibantu mobil truk perbaikan PJU yang lebih layak," tambah anggota DPRD Padang Dapil Padang IV (Padang Selatan dan Padang Timur) ini. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: