Harga Daging Sapi Tembus Rp120 ribu per Kg

Selasa, 16 Juni 2015, 15:44 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
Harga Daging Sapi Tembus Rp120 ribu per Kg
Ilustrasi peternakan sapi.

VALORAnews - Tiga hari jelang memasuki bulan suci Ramadhan 2015, harga daging sapi di beberapa-beberapa pasar tradisional di Kabupaten Pesisir Selatan, mencapai Rp120 ribu per kg.

Di pasar tradisional Kecamatan Koto XI Tarusan, pedagang daging sapi tampak mulai kebanjiran pembeli. Rata-rata pembeli, didominasi kalangan ibu-ibu dan juga ada laki-laki.

Idal (30), salah seorang pedagang sapi di pasar tersebut mengatakan, walaupun terjadi kenaikan yang signifikan, namun jelang bulan suci Ramadhan, warga yang jarang membeli daging sapi mulai melakukan pembelian dibandingkan hari-hari biasa.

"Bisa jadi kenaikan jumlah pembeli pada dua hari atau satu hari jelang memasuki bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

Baca juga: JEMBATAN WISATA PANTAI CAROCOK, Damel: Proses Lelang Sudah Sesuai Aturan

Pembelian yang dilakukan warga, terangnya, juga tak terlalu besar. Paling tinggi dua kilogram per orang. "Untuk stok bulan puasa, takutnya nanti harga daging naik. Jadi kalau ada stok daging tidak terlalu pusing," ujar Yuyun salah seorang calon pembeli.

Yuyun berharap harga daging dan sembako lainnya sepanjang Ramadhan nanti, tetap normal. "Kalau bisa, pemerintah daerah bisa turun kelapangan melaksanakan operasi pasar," harapnya. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: