Minangkabau Cup 2017: Harimau Agam Hentikan Perlawanan Payakumbuh Barat FC

Jumat, 07 April 2017, 19:12 WIB | Sport | Kab. Agam
Minangkabau Cup 2017: Harimau Agam Hentikan Perlawanan Payakumbuh Barat FC
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria foto bersama dengan pelatih dan pemain Ampek Nagari FC, jelang berlaga ke Payakumbuh, beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tim sepakbola Ampek Nagari FC, berhasil memetik kemenangan penting setelah menekuk Payakumbuh Barat dengan skor 1-0 dalam laga leg pertama Piala Minangkabau Cup Provinsi Sumbar, di Stadion Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (6/4/2017).

Payakumbuh Barat harus memenangkan 2-0 kalau ingin mengurungkan impian kesebelasan Ampek Nagari FC pada leg kedua nanti, yang akan berlangsung di Stadion Bukik Bunian Rang Agam, Lubukbasung, 16 April 2017.

Peraturan dalam turnamen ini memungkinkan itu. Kalau Payakumbuh Barat menang dengan agregat 2-1 berarti kedudukan kedua tim menjadi 2-2. Untuk menetukan pemenang, Minangkabau Cup akan melihat keunggulan jumlah gol tandang.

Karena klub yang berjuluk "Harimau Agam" sudah membuahkan satu gol tandang, merekalah yang akan jadi pemenang dan berhasil lolos tiket delapan besar jika Payakumbuh Barat tak mampu mengungguli kemenangan dengan selisih dua gol.

Baca juga: Ini Arahan Pjs Bupati Agam Jelang Penilaian Kelana dan Nalana

Sementara, Harimau Agam bisa lolos delapan besar kalau mereka mampu memetik hasil seri. Kemungkinan besar pelatih Ampek Nagari, Afrizal akan membuat timnya bermain bertahan. Dia pun merasa makin optimistis.

Dikatakan Afrizal, pertandingan kali ini cukup berat dan hal ini sudah kita prediksi sejak awal. "Kualitas pemain Payakumbuh Barat tidak bisa dibantahkan, namun kita mampu memanfaatkan kelengahan pemain Payakumbuh Barat," katanya.

Ia menambahkan, kemenangan kemarin patut disyukuri, karena timnya akan berhak lolos ke babak berikutnya. "Kita akan berjuang lebih keras lagi di leg kedua nanti," jelasnya. (rls/ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024