Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga

Senin, 15 Juni 2015, 17:02 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Harimau Sumatera Tewas Ditombak Warga
Seekor harimau dikafani warga Nagari Taratak Tampatih, Kecamatan Batang Kapas, Pessel, Minggu (14/6/2015), usai tewas diujung tombak warga yang mencoba mengusirnya. (Lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seekor harimau sumatera (panthera tigris sumatrae), mati di ujung tombak warga Nagari Taratak Tampatih, Kecamatan Batang Kapas, Pessel, Minggu (14/6/2015). Penombakan terjadi, setelah Inyiak Balang --sebutan harimau oleh masyarakat Minang— itu mengamuk sekitar pukul 19.30 WIB, usai warga mencoba mengusirnya dari pemukiman.

"Sejumlah warga langsung berinisiatif mengusir harimau itu begitu memasuki kampung. Ada sebagian warga yang melempari harimau itu dengan batu dan benda lainnya, hingga akhirnya harimau itu mengamuk," ungkap Wali Nagari Taratak Tampatih, IV Koto Mudiek, Zaimal, Senin (15/6/2015).

Dikatakan Zaimal, harimau memasuki Nagari Taratak Tampatih, juga terjadi setahun lalu. Saat itu, harimau tersebut juga mengamuk setelah diusir warga hingga akhirnya juga tewas. "Kejadian kali ini, harimau ini juga melukai seorang warga setempat, Wahyudi (26) saat diusir. Dia mengalami luka akibat cakaran di bagian betis hingga dilarikan ke Puskesmas Batang Kapas," terang Zaimal.

Diperkirakan Zaimal, harimau yang masuk kampung kali ini, masih satu keturunan dengan harimau yang datang setahun lalu. Pada 2 Mei 2015, harimau juga memasuki Nagari Pelanggai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir hingga akhirnya harimau tersebut meninggal akibat masuk jerat babi milik warga.

Baca juga: ABRANINALDY ANWAR Jabat Kasi Pidsus di Kejari Pessel

Sementara, Kapolsek Batang Kapas, AKP Yuzman membenarkan, soal harimau yang turun ke pemukiman warga di Kenagarian Taratak Tampatih, Kecamatan Batang Kapas.

"Dibantu warga, harimau dibawa ke rumah salah seorang warga untuk dimandikan dan dikafani. Pada pukul 01.30 WIB, harimau sumatera itu dikubur di pekarangan rumah salah seorang warga. Kita tidak bisa pastikan, apa penyebab harimau tersebut bisa turun kepemukiman warga," tutur AKP Yuzman. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024