13 Pejuang Subuh di Koto Baru Dapat Reward

Minggu, 02 April 2017, 17:17 WIB | News | Kota Padang
13 Pejuang Subuh di Koto Baru Dapat Reward
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo foto bersama dengan murid TPA di Masjid Nurul Ikhlas, Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (2/4/2017) bada subuh. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gerakan Subuh Mubarakah makin massif diikuti para anak didik di Kota Padang. Indikasi itu terlihat dari terus bertambahnya jumlah 'Pejuang Subuh' yang terdiri dari murid SD, SMP dan SMA sederajat di ibu kota provinsi Sumbar ini.

Pada Minggu (2/4/2017) bada subuh, sebanyak 13 orang pejuang subuh di Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung menerima reward yang diserahkan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo.

"Alhamdulillah, kita bangga dan bersyukur, 13 orang anak didik di Koto Baru ini telah mampu melaksanakan shalat subuh secara berjamaah tanpa terputus selama 40 hari. Ini merupakan kemajuan yang luar biasa," kata Mahyeldi di hadapan jamaah sebelum menyerahkan reward bagi Pejuang Subuh di Masjid Nurul Ikhlas Koto Baru itu.

Dikatakan, Pemko Padang mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung, sehingga program tersebut berjalan maksimal.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

"Terima kasih kepada pengurus masjid, para orang tua dan jamaah yang yang telah memotivasi anak-anak kita untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah selama 40 hari tanpa terputus di masjid/mushala dekat rumahnya masing-masing," imbuhnya.

Menurut Mahyeldi, program Shalat Subuh Berjamaah dengan Pejuang Subuh ini, bagian dari salah satu upaya Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga yang muslim khususnya generasi muda.

Dimana, sebutnya, program keagamaan ini telah berjalan sejak 2015 lalu yang juga bersamaan dengan diluncurkannya program 'Padang Menghafal Quran.' Selain itu, masih ada kegiatan pesantren di bulan Ramadhan, wirid remaja mingguan dan didikan subuh, sebagai langkah menyiapkan pimpinan di masa depan.

"Saya lihat saat ini di Kota Padang, sudah banyak masyarakat khususnya peserta didik yang hafal al Quran dimana sudah terdapat lebih kurang 40 rumah tahfidz. Kita berharap, semoga program keagamaan terus berjalan secara baik dan didukung semua pihak, demi terciptanya generasi muda yang qurani secara berkelanjutan," tukasnya. (rls/vri)

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: