Mahyeldi Serahkan 10 Unit Rumah Bagi Korban Gempa Pidie Jaya

Rabu, 22 Maret 2017, 10:53 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Serahkan 10 Unit Rumah Bagi Korban Gempa Pidie Jaya
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Epi Santoso (ketua Baznas Padang), disambut dengan tradisi tepung tawar, jelang serah terima bantuan 10 unit rumah bagi korban gempa di Blang Iboih, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Senin (20/3/201
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bantuan Pemko Padang berupa pembangunan rumah, sedikit menghapus air mata warga Blang Iboih, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang jadi korban gempa pada 7 Desember 2016 lalu.

Sebanyak 10 unit tumah dengan biaya pembangunan Rp70 juta per unit tersebut, diserahkan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt. Marajo pada Bupati Pidie Jaya, Aiyubi Abbas didampingi Wakil Bupati Sayid Mulyadi, Senin (20/3/2017).

Menurut Mahyeldi, bantuan pembangunan rumah warga korban gempa Pidie Jaya melalui Baznas Kota Padang, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Dengan saling membantu, akan tumbuh ikatan silaturahmi yang kuat, sehingga suatu saat bantuan juga akan datang dari orang lain ketika membutuhkan.

"Suatu saat kita juga akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Seperti halnya ketika Padang dilanda gempa 2009 lalu. Saya yakin saudara-saudara dari Aceh juga turut membantu," ujarnya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Kedatangan Mahyeldi dan rombongan, disambut dengan penuh keakraban oleh bupati, wakil bupati, kepala Baitul Mal dan tokoh masyarakat setempat serta warganya. Penyambutan dilakukan dengan tradisi Aceh, tepung tawar atau pesejuk, sebagai perlambang penghormatan pada tamu yang sangat diharapkan kedatangannya.

Dikatakan Mahyeldi, sambutan yang begitu hangat oleh pimpinan Pidie Jaya dan masyarakat di Gampong Blang Iboih, membuktikan kuatnya ikatan persaudaraan sesama saudara. Ia juga melihat, masyarakat setempat yang menganut kuat nilai-nilai keislaman, sangat sabar menghadapi bencana yang menghancurkan ribuan rumah dan menelan korban jiwa tersebut.

"Nilai keagamaan yang kuat di kalangan masyarakat, membuat semua terlihat sangat sabar menghadapi bencana," kata Mahyeldi.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara, Aiyub Abbas menyampaikan terimakasih pada Pemko Padang yang telah memberikan bantuan rumah bagi warganya. Aiyub berharap, setelah ini bantuan tidak saja datang dari Kota Padang, akan tetapi juga dari daerah lain.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: