Permintaan Pergantian Pimpinan Fraksi PPP DPRD Padang, Maidestal: Jutaan Rupiah Telah Dihabiskan

Senin, 20 Maret 2017, 22:10 WIB | News | Kota Padang
Permintaan Pergantian Pimpinan Fraksi PPP DPRD Padang, Maidestal: Jutaan Rupiah Telah...
Ketua DPC PPP yang juga anggota DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa. Dia merupakan pimpinan cabang PPP versi Romahurmuzy. (istimewa)

VALORAnews - Ketua DPC PPP yang juga anggota DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa merasa, suratnya untuk merotasi pimpinan fraksi tak digubris pimpinan dewan. Menurutnya, partai yang sah itu adalah yang telah tercatat di Kemendagri.

"Saat ini, PPP yang dipimpin Romahurmuzy lah yang telah diterbitkan SK-nya. Pimpinan dewan jangan membuat interprestasi sendiri. Karena, itu telah mencampuri urusan internal partai kami," tegas Maidestal saat meng-interupsi rapat paripurna yang digelar DPRD Padang, Senin (20/3/2017).

Menurut Maidestal, berdasarkan suratnya tersebut, DPRD secara kelembagaan memang telah melakukan pembahasan. Bahkan, tukasnya, 10 orang anggota DPRD Padang juga telah melakukan perjalanan konsultasi ke Jakarta.

Saat anggota DPRD Padang tiga periode ini mengurai jumlah uang yang telah dibelanjakan untuk keperluan kunjungan konsultasi ke Jakarta, dua orang wakil ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra dan Muhidi tampak jengah. Dari gurat wajahnya, tergambar ketidaknyamanan pada suasana kebathinannya.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Usai Wahyu dan Muhidi saling berbisik, lalu diikuti penyampaian pada pimpinan sidang, Ketua DPRD Padang, Erisman, lalu terucap lah kalimat jawaban atas surat tersebut telah ada pada pimpinan.

Mendapat jawaban seperti itu, Maidestal malah makin meradang. "Jika suratnya memang telah ada, kenapa kami tak kunjung menerimanya. Ada apa ini," tanya Maidestal.

Merasa dapat serangan balik, Erisman setelah berbisik dengan Wahyu dan Muhidi, kemudian melempar jawaban, bahwa permasalahan rotasi pimpinan fraksi PPP, akan dibahas pimpinan selesai paripurna yang mengagendakan penyampaian nota pengantar Ranperda tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan dan Barang Milik Daerah itu.

"Selesai paripurna ini, akan kita bahas tindak lanjutnya," kata Erisman.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Pengadilan Tinggi Padang Tolak Banding JPU dalam Perkara Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Maidestal pun tampak menerima putusan itu, walau dalam paparan sebelumnya dia menyebut, ratusan juta rupiah uang rakyat telah digunakan membahas persoalan pergantian pucuk pimpinan Fraksi PPP DPRD Padang itu. Sayangnya, DPRD secara kelembagaan masih tak menghasilkan keputusan apapun terkait hal itu. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: