Empat Lokasi Balimau Paga Dikawal Ketat

Jumat, 12 Juni 2015, 20:45 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Empat Lokasi Balimau Paga Dikawal Ketat
Bupati Pessel, Nasrul Abit dan Editiawarman (Wabup) datang ke lokasi Balimau Paga yang sudah menjadi tradisi di Pessel, jelang Ramadhan 1435 H lalu. (Humas Pessel)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Satpol PP bersama Kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan, disiagakan di empat lokasi yang akan dijadikan lokasi acara Balimau Paga di Kota Painan. Seperti di Timbulun, Jalan Baru, Carocok dan Salido Ketek.

"Walaupun belum ada kepastian dimana lokasi Balimau Paga di Kota Painan, Satpol bersama instansi terkait lainnya tetap bersiaga," ungkap Kasat Pol PP Pessel, Hasrial Amri, Jumat (12/6/2015).

Keempat lokasi itu, terangnya, jadi pusat kunjungan warga Pessel dalam aktivitas balimau. Setiap titik lokasi Balimau Paga, akan ditempatkan personil gabungan yang terdiori dari empat Satpol PP, dua Polri, dua TNI, Tim Kesehatan dan SAR.

"Khusus di kawasan Pantai Carocok, akan ditempatkan personil Marinir dan Sat Pol Air Polres Pessel. Kita juga melaksanakan Operasi Pekat, sewaktu-waktu di beberapa lokasi di Painan," tegas Hasrial.

Baca juga: ABRANINALDY ANWAR Jabat Kasi Pidsus di Kejari Pessel

Terpisah, Kasat Lantas Polres Pessel, AKP Yogi Feberiansyah mengimbau pengendara yang ingin melintasi ruas jalan kabupaten Pesisir Selatan, bisa berangkat lebih pagi ataupun siang, untuk menghindari macet saat balimau.

"Kita siagakan personil di pos lapangan, persimpangan, pasar yang biasanya ramai jelang buka puasa," terang AKP Yogi. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024