Padang Miliki Aplikasi Petunjuk Wisata Digital Berbasis Android

Jumat, 03 Maret 2017, 09:41 WIB | News | Kota Padang
Padang Miliki Aplikasi Petunjuk Wisata Digital Berbasis Android
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo memperlihatkan aplikasi guide wisata digital berbasis android dan IOS pada Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, Ketua Pengadilan Negeri Padang Amin Ismanto, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz serta
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padang terus memberikan kemudahan pada wisatawan yang ingin berkunjung. Baru-baru ini, Pemko Padang meluncurkan aplikasi penunjuk wisata berbasis android maupun IOS. Aplikasi ini akan memberikan informasi lengkap tentang Padang bagi pelancong.

Kamis (2/3/2017), Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengenalkan aplikasi ini pada Muspida Kota Padang.

"Aplikasi ini namanya Guide Digital. Aplikasi ini memberi petunjuk kepada siapapun tentang Padang," ujar Mahyeldi sembari memperlihatkan aplikasi yang tertanam di ponselnya pada Muspida Kota Padang saat beramahtamah di Kantor Kejaksaan Negeri Padang.

Muspida pun terlihat antusias, melihat cara kerja aplikasi tersebut. Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herryanto, Ketua Pengadilan Negeri Padang Amin Ismanto, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairil Aziz serta Kajari Padang Syamsul Bahri, melihat langsung aplikasi itu melalui ponsel Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Untuk mengaktifkan aplikasi Guide Digital ini, cukup mudah. Ponsel android maupun IOS dapat menanam aplikasi ini dengan lebih dulu membuka "play store". Setelah itu pengguna dapat mencari aplikasi "Petunjuk Kota Padang".

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang, Medi Iswandi menyebut, aplikasi yang berisi petunjuk pariwisata ini sangat berguna bagi para pelancong yang datang ke Padang. "Cukup banyak informasi di dalamnya, sekitar 20 konten, mulai dari kuliner, lokasi wisata, dokter, masjid dan lainnya," terang Medi.

Pelancong begitu turun pesawat, dapat langsung mengunduh aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini didukung dengan GPS, sehingga memudahkan pelancong untuk mencapai lokasi yang dituju.

"Aplikasi ini gratis dan sudah bisa digunakan. Informasinya selalu kita update," tukas Medi.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Silaturahmi Kajati Sumbar

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: