Aksi Layanan Sehat di Pedalaman Pasbar Dijubeli Pasien

Jumat, 03 Maret 2017, 09:23 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Aksi Layanan Sehat di Pedalaman Pasbar Dijubeli Pasien
Relawan medis Dompet Dhuafa Singgalang, tengah melayani warga Jorong Koto Sawah, Kanagarian Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, Minggu (26/2/2017). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jumlah pasien tercatat 178 orang, dengan rata-rata penyakit terdata di antaranya hipertensi, stroke, jantung dan lainnya. Ini dipicu pola hidup yang tidak sehat, kualitas makanan dan beban pekerjaan.

"Saya mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan mau melakukan kunjungan ke Puskesmas Ranah Salido. Jika ada penyakit yang muncul segera laporkan ke Puskesmas Ranah Salido," harap Kepala Puskesmas Ranah Salido, Faisal.

Walinagari Ujung Gading, Burhanuddin memuji aktivitas yang dilakukan Dompet Dhuafa, yang turun langsung kelapangan menyentuh akar permasalahan. Dia meminta warganya, mengikuti agenda ini dengan maksimal dan bersyukur atas nikmat yang telah Allah turunkan.

Baca juga: Bupati Pasbar Kukuhkan 152 Redkar Nagari

"Kerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang ini merupakan kelanjutan dari aksi kepedulian MRPB dalam merespon banjir di wilayah ini. Semoga semakin banyak sinergi yang bisa dilakukan," harap Ketua MRPB Peduli, Mon Eferi. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: