SMA 16 Padang Helat Sixteen League 2017

Jumat, 24 Februari 2017, 17:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
SMA 16 Padang Helat Sixteen League 2017
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo melakukan tendangan perdana pada laga Sixteen League 2017 yang diinisiasi Osis SMAN 16 Padang, Kamis (23/2/2017). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Siswa SMAN 16 Padang, diakui kreatif dalam memupuk semangat olahraga. Terutama untuk cabang sepak bola, siswanya mampu menggelar liga sepak bola bertajuk Sixteen League 2017. Sebanyak 17 tim tingkat SMA se-Kota Padang, ambil bagian pada pertandingan yang ditabuh di Lapangan Kuranji mulai Kamis (23/2/2017).

Iven ini Dibuka Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo ditandai dengan penyerahan bola dan melakukan tendangan perdana ke tengah lapangan. Menurut Mahyeldi, kreatifitas siswa mengadakan pertandingan sepak bola antar pelajar ini, patut didukung pendidik dan stakeholder olah raga.

"Selain membangkitkan semangat olah raga khusunya persepakbolaan, juga dapat sebagai ajang pengembangan bakat bagi bibit pesepak bola. Liga SMA 16 ini dapat jadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit," kata dia.

Dikatakan Mahyeldi, kompetisi diperlukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim sepak bola yang dimiliki sekolah masing-masing, sehingga memotivasi pemain untuk lebih giat berlatih. "Adanya kompetisi, akan menumbuhkan motivasi untuk lebih giat berlatih," imbuhnya.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Pembukaan Sixteen League 2017 ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin, para kepala SMA di Padang dan tokoh masyarakat setempat. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: