Miko Kamal jadi Pengawas dan Corri Saidan jadi Pengurus Perumda PSM

Rabu, 22 Februari 2017, 16:50 WIB | News | Kota Padang
Miko Kamal jadi Pengawas dan Corri Saidan jadi Pengurus Perumda PSM
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengambil sumpah jabatan Corri Saidan sebagai dewan pengawas dan Miko Kamal sebagai dewan pengawas Perumda Padang Sejahtera Mandiri, Rabu (22/2/2017) di ruang kerja walikota. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Maraji mengukuhkan Miko Kamal sebagai Dewan Pengawas dan Corri Saidan (Dewan Pengurus) pada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) periode 2017-2021.

Pelantikan dilangsungkan di ruang kerja walikota, Rabu (22/2/2017), disaksikan jajaran direksi dan komisaris Perumda PSM serta beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. Pelantikan melengkapi struktur Perumda PSM yang terdiri dari 3 orang di jajaran direksi dan 3 orang jajaran pengawas.

"Menurut yang telah dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda), Perumda ini diharapkan agar bisa terlaksana dan dijalankan dengan sebaik-baiknya Apalagi, ada beberapa hal yang mesti segera dilaksanakan sekaitan Perumda PSM ke depan," ungkap Mahyeldi usai pelantikan.

"Semoga dengan lengkapnya jajaran direksi dan pengawas, akan semakin melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan untuk eksistensinya. Terutama sekali, terkait kelengkapan-kelengkapan serta perencanaan prioritas program dan kegiatan yang akan dilakukan," imbuh Mahyeldi dalam arahannya.

Baca juga: Pangdam Bukik Barisan, Gubernur dan Forkopimda Tinjau Kesiapan Lokasi Kunjungan Presiden

Dijelaskan, keberadaan Perumda PSM ini yaitu dalam rangka menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Padang. Baik dalam mempercepat proses pembangunan, pertumbuhan ekonomi serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Perumda ini kegunaannya antara lain seperti dalam pengelolaan aset yang kita miliki, kemudian sekaitan peningkatan hubungan kerjasama dengan pihak-pihak ketiga yang memerlukan keberadaan Perumda tersebut," terangnya.

Di samping itu, Mahyeldi mengharapkan, eksistensi dari Perumda PSM sangat diharapkan, maka itu jajaran direksi dan pengawas perlu profesional, mandiri dan kompetitif dalam mengemban tugas dan jabatannya.

"Semoga, Perumda PSM ini semakin memudahkan program kerja sama yang dibangun Pemko Padang dengan pihak-pihak dari dalam bahkan luar negeri. Sehingga, jadi lokomotif bisnis di daerah sekaligus mitra lokal bagi investor asing nantinya," harap Mahyeldi. (rls/vri)

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: