PKL Pantai Carocok Bakal Ditertibkan

Kamis, 11 Juni 2015, 19:25 WIB | Olahraga | Kab. Pesisir Selatan
PKL Pantai Carocok Bakal Ditertibkan
Banana Boat merupakan salah satu permainan yang diminati pengunjung di Pantai Carocok, Painan. (istimewa)

VALORAnews - Kadis Perdagangan Koperindagkop Pessel yang diwakili Kabid Perdagangan, Muzahir didampingi Kabid Pariwisata, Nimay mengatakan, Pemkab Pesisir Selatan telah berupaya semaksimal mungkin membangun lapak-lapak pedagang kaki Lima yang ada di kawasan Pantai Carocok.

"Kita paham dengan kondisi ini. Keluhaan pedagang ini nantinya akan disampaikan ke pimpinan. Kita tetap akan akomodir keluhan PKL," jelas Muzahair dihadapan 13 PKL yang diundang Satpol PP membahas keberadaan mereka yang berjualan di luar objek wisata unggulan tersebut.

Sementara, Kasat Pol PP, Hasrial Amri juga meminta pihak Koperindag, bisa membuat regulasi yang jelas dan mencarikan solusi antara para pedagang kaki lima. (Baca: Pantai Carocok Ditata Ulang, PKL: Sejak Dibangun, Kami Kesusahan)

"Kita hanya bertugas mem-backup. Jika ada intruksi ditertibkan, maka kita akan lakukan penertiban," terangnya.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Ditegaskan Hasrial, mengantisipasi menjamurnya pedagang musiman di kawasan obyek wisata Pantai Carocok yang berasal dari luar Kabupaten Pesisir Selatan pada libur lebaran nanti, maka jika tidak ada izin dari Pemkab Pessel, maka Satpol PP Pessel akan melakukan tindak tegas.

Mencari solusi kongkrit, Pemkab dengan pedagang akhirnya turun bersama untuk melakukan tinjuan lapangan, guna mencarikan solusi dan jalan keluar. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: