Dojang Taekwondo Binaan Kodim Padang Dikukuhkan

Selasa, 07 Februari 2017, 10:17 WIB | Sport | Kota Padang
Dojang Taekwondo Binaan Kodim Padang Dikukuhkan
Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar, Budi Ilyas pfoto bersama pelatih dan taekwondin, usai pengukuhan Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang, di lapangan upacara Kodim 0312/Padang, Minggu (5/2/2017). (penrem wbr)

VALORAnews - Setiap Dojang Taekwondo harus merutinkan latihan, sehingga mampu menghasilkan atlet berprestasi baik ditingkat provinsi dan nasional ataupun Internasional.

"Kalau orang lain bisa, maka kita harus bisa. Itulah filosofi sederhana yang harus ada pada diri para Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang," ungkap Sekretaris Umum Pengprov Taekwondi Indonesia (TI) Sumbar, Budi Ilyas pada pengukuhan Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang, di lapangan upacara Kodim 0312/Padang, Minggu (5/2/2017).

Dikatakan Budi Ilyas, taekwondo adalah aktifitas yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggungjawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri. Nilai-nilai tersebut memiliki relevansi dengan semangat kejuangan anak bangsa, tak terkecuali bagi para dojang taekwondo Kodim 0312/Padang yang merupakan bagian dari generasi muda bangsa.

Sementara, Ketua Dojang Taekwondo Binaan Kodim 0312/Padang, Serma Ari Susanto pada laporannya menyampaikan, anggota binaan sebanyak 55 orang termasuk pengurus dan pelatih terdiri dari usia dini, prajunior, junior dan senior.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Di 2016, telah mengikuti 2 kali kejuaraan, yang pertama kejuaraan Walikota Cup 1 Kota Solok dengan hasil mendapatkan 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu beserta piagam. Kedua, mengikuti kejuaraan Piala Bupati Cup 2 di Kabupaten Sijunjung, dengan hasil yang didapat 1 medali emas, 5 perak dan 3 perunggu beserta piagam.

Di ujung acara, diadakan peragaan Pomsae dan atraksi dari Tim PPLP Padang di bawah asuhan Budi Ilyas, yang disaksikan langsung orang tua dari semua Dojang Taekwondo binaan Kodim 0312/Padang. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: