Pemkab Agam Kembangkan Jaringan Wireless LAN dan WLAN

Selasa, 09 Juni 2015, 20:39 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pemkab Agam Kembangkan Jaringan Wireless LAN dan WLAN
Skema jaringan wireless LAN dan WLAN yang dikembangkan Pemkab Agam. Nantinya, seluruh kecamatan di Agam akan terkoneksi melalui jaringan internet. (Humas Pemkab Agam)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Agam, mengembangkan tower network plan pengembangan jaringan Wireless LAN dan WLAN yang berada di dua kecamatan.

"Untuk 2015, kita akan mengkoneksikan tower jaringan di Kecamatan IV Angkek dan Tilatang Kamang," kata Kasi Aplikasi dan Pengelola Data Elektronik Dishubkominfo Agam, Jhoni Indra, Selasa (9/6/2015) dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu.

Dijelaskan, tower ini dimanfaatkan bagi aplikasi jaringan keuangan daerah, aset, gaji dan lainnya. Saat ini tower jaringan baru berjumlah sebanyak lima unit yang berada di kantor bupati Agam, DPU Agam, Kecamatan IV Nagari, Kecamatan IV Koto, Puskesmas IV Koto.

"Kita juga mengunakan tower milik Disdukcapil Agam dan Disdikpora Agam," katanya.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

Jaringan ini, katanya, telah terkoneksi di Agam wilayah kawasan barat seperti, Kecamatan Lubukbasung, IV Nagari, Tanjung Raya, Matur dan Mutiara. Kemudian, Agam kawasan timur di Kecamatan IV Koto dan Candung.

Sementara, kecamatan yang belum terkoneksi yakni, Kecamatan Palembayan, Baso, Sungai Pua, Banuhampu, Kamang Magek dan Palupuh. "Pengembangan jaringan ini akan dilakukan secara bertahap bagi setiap kecamatan dan sesuai dengan anggaran," katanya.

Agar setiap kecamatan terkoneksi, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan Telekomunikasi (Telkom), karena mereka memiliki tower jaringan yang telah menyentuh seluruh pelosok kecamatan. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: