Hujan Lebat Kepung Painan, Pengendara Diminta Waspada

Selasa, 09 Juni 2015, 19:14 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Hujan Lebat Kepung Painan, Pengendara Diminta Waspada
Pelaksanaan Operasi Patuh 2015 di Bukit Putus Painan, dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Pessel Iptu Edi Yunasri, Senin (4/6/2015). (Humas Polres Pessel)

VALORAnews -- Hujan lebat mengguyur Kota Painan dan sekitarnya, sejak Senin (8/6/2015) sore hingga pukul 22.00 WIB. Hujan yang mengguyur cukup lebat itu, menyebabkan sejumlah genangan di beberapa titik seperti Bukit Putus dan Pincuran Boga.

Intensitas hujan yang lebat ini, selain mengganggu jarak pandang pengendara. Kondisi ini juga membahayakan keselamatan pengendara, karena hampir di sepanjang jalan mulai dari Barung-barung Belantai hingga Lunang Silaut, banyak terdapat titik rawan longsor dan banjir.

"Hujan lebat ini membuat saya harus bersabar sampai ke rumah. Daripada jatuh, bagus berhenti sambil menunggu hujan reda," ucap Fendi (28), salah seorang pengendara roda dua.

Kepala BPBD Pessel, Pri Nurdin, Selasa (9/6) mengatakan, untuk mengantisipasi anomali cuaca pihaknya, tetap menyiagakan personil SAR dan rescue di kantor BPBD Pessel selama 24 jam.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

"Bagi pengendara yang melalui ruas jalan dari Tarusan hingga Lunang Silaut, untuk tetap berhati-hati karena di beberapa titik jalan di Pessel terdapat sungai besar dan tebing yang rawan longsor juga terban," imbaunya. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: